Inilah Mobil Termahal yang Pernah Dilelang Tahun 2016

Tahun 2016 lalu merupakan tahun yang sangat menakjubkan bagi rumah lelang Gooding & Company serta RM Sotheby's, yang bersama-sama membukukan total USD 606 juta atau sekira Rp 8,16 triliun dari hasil lelang mobil klasik mereka di tahun 2016.

Walaupun menuai hasil lelang yang fantastis, mobil termahal yang pernah dilelang tahun lalu ternyata bukan berasa dari lelang Gooding & Co atau RM Sotheby's.

Ya, mobil termahal yang pernah dilelang tahun 2016 lalu adalah sebuah Ferrari 335 Sport Scaglietti keluaran 1957, yang sukses menuai hasil USD 35,7 juta atau sekira Rp 480 miliar. Mobil ini ditawarkan oleh rumah lelang Artcurial di Paris, pada 5 Februari 2016 lalu.

Ferrari ini merupakan salah satu mobil termahal –jika bukan yang termahal– yang pernah dilelang semenjak era pasca Perang Dunia II. Pembelinya? Laman The Daily Mail mengatakan bahwa sang pembeli yang tak mau disebutkan namanya tersebut tak lain dan tak bukan adalah La Pulga sendiri, sang mega-bintang sepakbola Lionel Messi. Namun, sumber lain menyebutkan bahwa pembelinya adalah seorang multi-milyuner properti asal Ohio.

Ferrari 335 Sport Scaglietti ini adalah mobil balap yang sempat mencetak rekor di ajang 24 Hours of Le Mans. Mobil berkelir merah menyala ini juga sempat berlaga di berbagai ajang balap kenamaan bersama pebalap legendaris asal Inggris seperti Sir Stirling Moss dan Mike Hawthorn.

Dengan hanya empat unit saja yang pernah dibangun, ditambah lagi nilai historisnya yang menakjubkan, membuat Ferrari 335 Sport Scaglietti ini mampu meraih hasil yang fantastis di lelang mobil kolektor di Paris tahun lalu. Nah, akankah rekor mobil termahal yang pernah dilelang ini pecah di tahun 2017 mendatang? Kita tunggu saja. **MS/ Foto-foto: Artcurial

Rate this article:
(Average Rating 0 Based on 0 rating)

NEWS Updates


Related Articles


Most Popular