Sosok Verdie Ferdian, Sang Ketum Baru SL Never Die Indonesia

 

Verdie Ferdian, sang Ketua Umum baru SL Never Die Indonesia periode 2016-2018./ Foto-foto: Agus Budi

Gathering Nasional ke-4 (GatNAs) dan Musyawarah Nasional ke-3 (Munas) SL Never Die Indonesia yang digelar di kawasan wisata Tabek Indah, Lampung, telah sukses digelar pada 25-27 Maret lalu. Sempat tertunda satu tahun, akhirnya Munas ke-3 SL Never Die Indonesia secara aklamasi memilih Ketua Umum baru periode 2016-2018, yaitu Verdie Ferdian.

Sosok Verdie Ferdian ternyata telah banyak dikenal oleh para member SL Never Die Indonesia ini. Nah, berikut beberapa komentar tentang sosok Ketua Umum SL Neverdie Indonesia yang baru tersebut:

Ridwan F, salah satu founder SL Never Die Indonesia mengatakan, perkembangan SL Never Die Indonesia ini sangat baik. Awalnya hanya beberapa orang yang senang kumpul di kawasan Kalibata untuk membahas infor seputar spare part mobil, terutama yang tidak ada di toko. Lambat laun, akhirnya mereka pun berpikiran untuk membentuk komunitas pecinta Mitsubishi Lancer dan terbentuklah SL Never Die Indonesia ini.

"Untuk mengumpulkan member sangatlah susah, bahkan waktu itu kita sampai ngejar-ngejar jika ada mobil Lancer lewat. Bahkan ada yang ketemu di kantor Kelurahan," kata Ridwan sembari tertawa. "Dengan terpilihnya Verdie Ferdian, saya berharap Ketua Umum SL Never Die Indonesia yang baru ini bisa membawa perubahan yang lebih baik lagi," harap Ridwan.

Sementara, Dian Budyrewbyant selaku Ketua SL Never Die Chapter Jakarta mengatakan, merubah sosok Pak Iman yang karismatik dan bisa mengayomi para member semua memang susah dan menjadi tantangan berat, namun setiap perubahan pasti akan ada transisi. "Tapi, saya yakin dengan sosok Om Verdie, karena dia sudah lama berkecimpung di dunia mobil retro dan komunitas," kata Dyan.

"Mungkin dengan pergantian ini juga bisa menjadi refresh buat kami. Saya juga berharap Om Verdie bisa membawa SL Never Die Indonesia menjadi lebih solid lagi dan bisa memunculkan chapter-chapter baru," imbuh Dyan.

Sedangkan Bagus Wisuda, Ketua SL Never Die Chapter Bandung mengaku mengenal sosok Verdie Ferdian cukup dekat. "Memang untuk menggantikan sosok Pak Iman Sumarah sangat susah, namun saya yakin Om Verdie mampu untuk menggantikannya," ungkap Bagus. "Om Verdie itu orangnya sangat visioner, sering memberi masukan kepada kita, dan yang penting dia bisa merangkul seluruh chapter yang ada sekarang ini," tambahnya.

Ditemui di lokasi acara, Andhika, Ketua SL Never Die Chapter Medan mengungkapkan kebahagiaannya bisa hadir di acara GatNas dan Munas SL Never Die Indonesia di Lampung ini. Meskipun harus menempuh perjalanan berhari-hari dan melewati jalanan rusak, member yang ikut semua tetap semangat. "Acara yang sangat seru, apalagi dengan adanya bakti sosial ke panti jompo. Senang bisa bertemu dengan teman-teman dari chapter lainnya," kata Andhika.

Menyinggung sosok Ketua Umum SL Never Die Indonesia yang baru, Andhika mengaku bertemu dengan Verdie Ferdian baru beberapa kali di event-event besar. Namun dirinya optimis dengan kepemimpinannya, SL Never Die Indonesia bisa lebih solid lagi. "Saya ketemu dengan Om Verdie baru beberapa kali, itupun hanya di event-event besar saja. Namun sepengetahuan saya, beliau orangnya sangat ramah dan bagus dalam pendekatan dengan chapter-chapter lainnya. Semoga Om Verdie bisa membawa SL Never Die Indonesia ini semakin maju lagi dan bisa dibentuk chapter-chapter baru," pungkas Andhika. **MS

Rate this article:
(Average Rating 0 Based on 0 rating)

NEWS Updates


Related Articles


Most Popular