PT CAR Hadirkan Fasilitas Body & Paint Bersertifikasi

PT CAR Hadirkan Fasilitas Body & Paint Bersertifikasi

Mercedes-Benz Indonesia meresmikan grand opening fasilitas terbaru Authorized Body & Paint Centre di PT Cakrawala Automotif Rabhasa (CAR), yakni fasilitas yang telah berstandar Mercedes-Benz dan bersertifikasi langsung dari Daimler AG, Jerman. Fasilitas PT CAR Body & Paint Centre ini berlokasi di Jalan RE Martadinata No. 15, Pamulang Timur, Tangerang Selatan, dan siap melayani pelanggan yang memiliki masalah pada bodi dan cat kendaraannya.

PT CAR merupakan fasilitas resmi Mercedes-Benz yang pertama mendapatkan sertifikasi Body & Paint Centre dari Daimler AG, Jerman. Ini adalah fasilitas pelengkap jaringan 3S PT CAR yang ada di Kuningan, Jakarta Selatan.

PT CAR Hadirkan Fasilitas Body & Paint Bersertifikasi

“Perkembangan pasar kendaraan premium di Indonesia semakin pesat, untuk itu pelayanan purna jual merupakan aspek penting yang harus dijalankan dan menjadi perhatian khusus. Mercedes-Benz sangat berkomitmen terhadap hal ini dan kami ingin selalu memberikan yang terbaik bagi para pelanggan kami. Salah satunya adalah dengan dibukanya fasilitas Mercedes-Benz Authorized Body & Paint Centre yang akan sangat bermanfaat bagi para pelanggan setia kami yang ingin selalu mengedepankan kualitas dan aspek keselamatan,” tutur Roelof Lamberts, President & CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Beragam fasilitas terbaru dan modern ditawarkan di workshop PT CAR Body & Paint Centre yang terletak diatas tanah seluas 11.000 m2 dan memiliki luas bangunan modern 4500 m2, dan memiliki design layout bangunan gedung yang sudah dikonsultasikan dan mendapatkan rekomendasi dari Daimler AG, Jerman.

PT CAR Hadirkan Fasilitas Body & Paint Bersertifikasi

Sesuai dengan standar Mercedes-Benz, fasilitas ini delengkapi dengan 2 ruangan pengecatan (paint booth), 2 ruangan persiapan atau cek kondisi mobil sebelum mulai diperbaiki (preparation booth), serta 2 ruang tirai yang terbuat dari USI Italia sebelum memulai proses pengecatan (preparation curtains).

Adapun standar dalam proses pengecatan menggunakan material cat ‘Glasurit‘ yang direkomendasikan Mercedes-Benz. Workshop PT CAR Body & Paint Centre ini juga ditangani oleh 12 pekerja ahli yang sudah bersertifikasi di bidang body & paint. Untuk kapasitas maksimal, workshop dapat menampung hingga 250 unit mobil per bulan.

PT CAR Hadirkan Fasilitas Body & Paint Bersertifikasi

Beralih ke pelayanan di PT CAR Body & Paint Centre ini ada beberapa keunggulan yang ditawarkan, diantaranya Body Repair & Paint, Aluminum Repair, Spot Repair, Perbaikan Struktur dengan Cellete Bench & Jigs, Analisa Struktur serba komputerisasi, serta One Day Service untuk perbaikan minor, maksimal 2 panel.

Sedangkan fasilitas lainnya yang tersedia yaitu Paint Mixing Facilities yang menggunakan teknologi ‘Glasurit’, dimana lebih bersih, modern dan ber-AC dengan standar keselamatan yang terjamin sesuai standar kualitas Mercedes-Benz. Pelatihan regular dengan ‘Glasurit’ untuk menjaga kualitas dengan teknologi terbaru, Celette Bench yakni perbaikan dengan alat Unibody Auto Collision dengan menggunakan sistem Bench yang di setting secara spesifik, Spray Booth, ruang pengecatan untuk dapat mengakomodir segala tipe kendaraan dengan ukuran 8x4x3 meter serta menggunakan merk USI dari Italia.

PT CAR Hadirkan Fasilitas Body & Paint Bersertifikasi

Bagi para pelanggan yang ingin mempercayakan perbaikan kendaraannya dengan mengedepankan kualitas dan aspek keselamatan, fasilitas PT CAR Body & Paint Centre mendapatkan sertifikat dari Mercedes-Benz terkait dengan Accident Management Center di Indonesia yang mana sertifikasi ini langsung dari Daimler AG, Jerman. Fasilitas Authorized Body & Paint Centre ini juga ahli di Frame Straightening, serta satu-satunya yang menggunakan fasilitas peralatan dari Jerman, yang dapat menghasilkan proses pengecatan yang optimal.

PT CAR Body & Paint Centre juga menggunakan cat air (water-based paint) dan proses dry sanding yang ramah lingkungan, serta dibekali dengan para teknisi yang telah terlatih dan bersertifikasi. Estimasi harga perbaikan juga dihitung menggunakan program Audatex, untuk mengetahui detail kerusakan dan kalkulasi yang tepat. Selain itu, pick-up dan delivery service juga merupakan bagian pelayanan yang ditawarkan. Pekerjaan perbaikan sesuai dengan pedoman Mercedes-Benz yang ketat dan dilengkapi dengan garansi perbaikan 2 tahun.

PT CAR Hadirkan Fasilitas Body & Paint Bersertifikasi

Lisa Wijaya, General Manager PT Cakrawala Automotif Rabhasa (CAR) mengatakan, “Merupakan kebanggaan bagi kami untuk menjadi mitra bisnis Mercedes-Benz Indonesia mengingat merk ini telah sekian lama menjadi pilihan utama di segmen otomotif premium, tak hanya di Indonesia namun juga di kancah global.

“Dengan adanya fasilitas PT CAR Authorized Body & Paint Centre yang pertama kalinya di Indonesia, kami berharap akan semakin memberikan opsi pelengkap bagi para pelanggan setia Mercedes-Benz ketika mereka akan melakukan perbaikan pada kendaraannya. Kami optimistis dan percaya dengan adanya fasilitas baru ini, kami dapat memberikan layanan purna jual segmen kendaraan papan atas yang ada di Indonesia,” pungkas Lisa.

PT CAR Hadirkan Fasilitas Body & Paint Bersertifikasi

PT Cakrawala Automotif Rabhasa (CAR) telah berdiri sejak tahun 2003 dan mendapatkan penghargaan prestisius, yaitu Mercedes-Benz Cars Dealer Of The Year 2016. “Dengan adanya fasilitas Mercedes-Benz Authorized Body & Paint Centre di PT Cakrawala Automotif Rabhasa ini, akan semakin memperkokoh posisi kami di segmen mobil premium Eropa di Indonesia. Kini pelanggan kami tidak perlu khawatir untuk mempercayakan mobilnya untuk perbaikan dengan standar kualitas Mercedes-Benz. Kami percaya keselamatan dan kenyamanan berkendara adalah aspek terpenting,” tutup Roelof Lamberts. **MS/ Foto-foto: Dok. PT CAR

TAGS

KOMENTAR (0)