Buyers Guide

ASTON MARTIN DBX

Year
2020
Harga
ASTON MARTIN DBX

ASTON MARTIN DBX

SEKILAS ASTON MARTIN DBX

SUV pertama Aston Martin dengan platform baru, mesinnya berspesifikasi V8 yang volumenya mencapai 4,0 liter dan berteknologi turbocharged ganda milik FB11 dan Vantage dengan konfigurasi yang lebih sesuai. Tenaganya mencapai 542 hp dan torsi 700 Nm dengan sistem all-wheel drive melalui transmisi otomatis 9-speed. Selain itu, ada lima pilihan mode berkendara yaitu GT, Sport, Sport Plus, Terrain and Terrain Plus dengan Access mode. Agar pengendaliannya mantap, diselipkan active centra diff dan rear limited-slip differential elektrik. Perangkat hiburan dan informasi ditopang layar sentuh 10,25-inci, dengan koneksi Apple CarPlay terintegrasi. Layar ini juga dapat menampilkan tangkapan gambar dari kamera 360 derajat. Pengemudi turut dibuat nyaman untuk mengetahui informasi terkait kendaraan melalui panel instrumen digital masif sebesar 12,3-inci.

SEJARAH ASTON MARTIN DBX

Aston telah mengerjakan proyek DBX, termasuk pusat produksi baru di St Athan, Wales, sejak 2015 dan mengemudikan prototipe-nya di depan umum selama hampir dua tahun. Ini bertujuan untuk menjual lebih dari 4000 unit per tahun, awalnya meningkatkan total volume Aston sebanyak dua pertiga menjadi lebih dari 10.000, sejauh ini merupakan output terbesar dalam sejarah 106 tahun. Peluncuran DBX berlangsung di ibukota Tiongkok, Beijing, memanfaatkan potensi pasar yang sangat besar. Namun pembukaan serentak juga dilakukan di Los Angeles Motor Show di California untuk menunjukkan tajinya pada pasar terbesar kedua Aston Martin.

GENERASI TERBARU

Perpaduan fitur berteknologi tinggi disandingkan dengan penataan eksterior dan interior yang klasik dengan gaya modern. Dari depan, tidak ada yang bisa salah dengan interpretasi grille kelas DB milik Aston Martin yang khas Diapit lampu depan serta daytime running light yang menyipit, memberikan kesan agresif pada eksterior depan Aston Martin DBX 2020. Grille depan yang besar juga berfungsi ganda sebagai saluran masuk udara.

SUV pertama Aston Martin dengan platform baru, mesinnya berspesifikasi V8 yang volumenya mencapai 4,0 liter dan berteknologi turbocharged ganda milik FB11 dan V8 Vantage dengan konfigurasi yang lebih sesuai. Tenaganya mencapai 542 hp dan torsi 700 Nm dengan sistem all-wheel drive melalui transmisi otomatis 9-speed. Selain itu, ada lima pilihan mode berkendara yaitu GT, Sport, Sport Plus, Terrain and Terrain Plus dengan Access mode. Agar pengendaliannya mantap, diselipkan active centra diff dan rear limited-slip differential elektrik. Perangkat hiburan dan informasi ditopang layar sentuh 10,25-inci, dengan koneksi Apple CarPlay terintegrasi. Layar ini juga dapat menampilkan tangkapan gambar dari kamera 360 derajat. Pengemudi turut dibuat nyaman untuk mengetahui informasi terkait kendaraan melalui panel instrumen digital masif sebesar 12,3-inci.

Tampilan menawan untuk SUV mewah ini adalah full-length panoramic sunroof, dan untuk mengurangi kebisingan dan getaran selama berkendara, DBX menggunakan propshaft karbon single-piece. Selain itu, mobil ini juga menggunakan teknologi aero-acoustic komputasi untuk mengurangi kebisingan di jalan bagi penghuninya. Aston Martin pun menegaskan sudah memberikan kekakuan yang lebih besar dibandingkan sang rival.

Aston Martin DBX 2020 dipersiapan untuk menjadi penjualan terbesar perusahaan dengan target 5.000 unit per tahun pada 2021 dengan Inggris, Amerika, dan Tiongkok sebagai pasar utamanya. Bukan rahasia lagi bagaimana DBX dikembangkan dengan detail dan berbagai teknologi terbaru Aston Martin, bahkan pengaturan kecepatan yang menyamai mobil sport.

 

SPESIFIKASI

  • Mesin Standar 4.0L/542-hp/700 Nm Mercedes-AMG M177 twin-turbocharged V8
  • Drivetrain Mesin-depan, RWD
  • Transmisi: Otomatis, 9-speed 9HP automatic
  • KONS BBM KOTA/TOL: N/A
  • 0-100 KM/JAM: 4,5 DET *
  • Tipe Body: SUV
  • Harga: US$192.986
  • Menjadi inspirasi penting dari rencana abad kedua Aston

KOMPETITOR

  • Lamborghini Urus
  • Bentley Bentayga
  • Rolls Royce Cullinan

 

 

Untuk detail informasi ASTON MARTIN DBX click disini