Buyers Guide

BMW M6

Year
2017
Harga
By Order
BMW M6

YOU’LL LIKE:

  • Tenaga mesin luar biasa
  • Tersedia tiga pilihan body style
  • Paket kompetisi opsional

 

YOU WON’T LIKE:

  • Pengendaraan kasar
  • Masalah traksi ban ke permukaan jalan

 

New for  2017

Dengan penyegaran untuk model tahun 2016, boleh disebut tidak banyak yang berubah pada BMW M6 model tahun 2017. Paket M Driver termasuk penambahan kecepatan tertinggi, sementara paket M Driver Training sekarang ditawarkan oleh BMW Performance Centres.

 

M6 menjadi  varian dengan performa tertinggi dalam keluarga Seri 6, dan juga ditawarkan dalam format  Alpina B6, varian high end dengan sistem gerak AWD (all-wheel-drive).

 

Vehicle Summary

Memakai basis  BMW Seri 6, M6 adalah varian paling sporty  dan tersedia sebagai coupe dua pintu, convertible dua pintu, dan Gran Coupe empat pintu.

 

Seri 6 melengkapi  Seri 5 sedan (4 pintu) dan wagon serta mengisi segmen pasar di atas  Seri 4 dan  Seri 2.

 

Overview

BMW M6 didukung oleh mesin V8 4,4 liter twin-turbo  dengan  tenaga 560 hp/5.750-7.000 rpm dan torsi 680 Nm/1.500-5.750 rpm.

 

Penempatan turbo dan catalytic converter pada bagian tengah mesin memungkinkan penerapan  reverse flow dengan posisi  intake manifold di luar kepala silinder dan exhaust manifold di antara kepala silinder. Desain ini  mengurangi panjang intake manifold dan exhaust manifold,  sehingga mempercepat respons turbocharger dan mengurangi  ukuran  mesin.

 

Mesin didukung oleh transmisi  manual 6-speed atau transmisi kopling ganda M 7-speed tujuh percepatan, yang mengirimkan output mesin  ke Active M Differential di roda belakang. Konsumsi  bahan bakar (rating EPA) mencapai 6,4/9,3 km/liter (kota/tol,  transmisi manual) dan 6/8,5 km/liter (kota/tol, transmisi kopling ganda) untuk semua varian.

 

Meski BMW M6 generasi ketiga telah hadir sebagai model tahun 2013, mobil sport ini  telah beberapa kali di-update, termasuk paket Competition terbaru untuk tahun 2016. Paket ini meningkatkan tenaga menjadi 600 hp dan 700 Nm berkat turbo boost yang lebih tinggi dan revisi pada sistem manajemen mesin. 

 

Upgrade lainnya dalam paket tersebut mencakup pelek  20 inci, serta revisi pada suspensi, kemudi, dan kontrol stabilitas. Kecepatan tertinggi juga naik dari 250 km/jam menjadi 300 km/jam.

 

“What We Think”

Pada dasarnya, M6 adalah sebuah kompromi karena dimensinya terlalu besar untuk menjadi sports car dan pengendaraannya terlalu keras, sehingga mengurangi kenyamanan hingga boleh disebut berada di antara keduanya. Mungkin hal  terbaik dari M6 adalah melaju  di samping 650i selepas  lampu lalu-lintas, melirik sekilas ke pengemudinya, dan kemudian meninggalkan 650i di antara kepulan  asap dan lontaran  kerikil saat Anda keluar dari country club.

 

BMW Seri 6, seperti Gran Coupe dengan paket kompetisi, memang bukan untuk balapan, sehingga catatan waktu tempuhnya bukanlah hal yang utama. Maka, jika Anda menginginkan M6 yang lebih baik dalam kondisi normal, lalu berpacu secara agresif di jalan biasa atau sirkuit, pilihkan Alpina B6.

 

Cool Fact

Exhaust manifold model  crossover pada M6 berperan mereduksi boost lag, dan membuat suara mesin dengan  cross-plane crankshaft terdengar  seperti mesin V8 dengan  flat-plane crankshaft.

 

Key Competitors:

  • Audi RS 7
  • Porsche Panamera
  • Jaguar F-Type
  • Lexus LC 500
  • Mercedes-AMG CLS
  • Mercedes-AMG SL

Untuk detail informasi BMW M6 click disini