Buyers Guide

JAGUAR F-PACE

Year
2017
Harga
n/a
JAGUAR F-PACE

Overview

F-Pace adalah model crossover SUV mewah pertama dari Jaguar. Tak seperti beberapa kompetitor di kelasnya, Jaguar F-Pace dibangun dengan styling dan rekayasa yang lebih mengarah ke sisi sporty yang dinamis, menjanjikan pengalaman berkendara yang nyaman dan mengasyikkan.

Sejarah

Sebelum F-Pace, satu-satunya kendaraan utilitarian Jaguar yang ada di pasaran adalah X-Type Estate, yang diproduksi dari tahun 2004 hingga 2009. Rumor dari model SUV Jaguar telah beredar sejak era 1990-an, ketika brand otomotif Inggris ini masih dibawah kepemilikan Ford, namun konsep mobil yang dinamakan C-X17 SUV ini baru melakukan debutnya di Frankfurt Motor Show 2013.

Versi produksi Jaguar F-Pace membuat debut resminya di ajang Frankfurt Motor Show 2015, didukung arsitektur aluminium-intensif yang juga digunakan pada model sedan sport Jaguar XE dan generasi kedua XF.

Mesin baru empat silinder turbodiesel 2.0-liter dari keluarga Ingenium buatan Jaguar Land Rover menjadi opsi standar mesinnya, sementara versi mesin V6 supercharged 3.0-liter dengan dua output tenaga menjadi pilihan. Kedua jenis mesin dipasangkan secara eksklusif dengan transmisi otomatis delapan percepatan.

Dalam beberapa test-drive, Jaguar F-Pace disebut memiliki kemudi yang responsif, handling mumpuni, serta sistem all-wheel-drive yang istimewa. Kemampuan offroad F-Pace juga mengesankan berkat berbagai fitur yang diusungnya, termasuk sistem Adaptive Surface Response yang mampu mengubah throttle, posisi transmisi, dan sistem kontrol stabilitas untuk meningkatkan traksi pada berbagai permukaan dan kondisi jalan.

Beberapa waktu lalu, Jaguar F-Pace juga sukses meraih gelar bergengsi ‘World Car of the Year 2017’ dan ‘World Car Design of the Year 2017’, yang telah diumumkan di ajang New York Auto Show 2017 pada 12 April lalu.

Why Consider One

Seperti XE dan XF, Jaguar F-Pace juga menyenangkan untuk dikendarai di berbagai jenis jalanan. Berbagai fitur terkini dan sistem all-wheel-drive pada F-Pace juga memungkinkan untuk melakukan beberapa kegiatan offroad ringan, membuatnya menjadi salah satu model di kelas crossover SUV yang mengasyikkan di berbagai kondisi jalanan.

Untuk detail informasi JAGUAR F-PACE click disini