All-new Kia Niro EV Bisa Jelajah Hingga 450 Km

kia niro evBusan International Motor Show 2018 yang berlangsung hari Kamis, 7 Mei, dimanfaatkan oleh Kia Motors memperkenalkan all-new Kia Niro EV. Diklaim jarak tempuhnya mencapai 450 km untuk sekali pengisian penuh baterai.

Kia tak sekadar memajang Niro EV, namun juga memboyong Kia SP Concept yang sempat diperkenalkan di AutoExpo 2018 di India dan diyakini sebagai desain masa depan SUV Kia. Kia Stinger GT Wide Body juga diperkenalkan perdana tampil di Korea setelah sempat diluncurukan SEMA show 2017 di Las Vegas.

kia niro ev

Niro EV memang menjadi bintangnya di Busan serta punya posisi unik di kelasnya sebagai all-electric compact crossover. Dijejali fitur Intelligent, bermacam kepraktisan dan jarak tempuh yang jauh membuat Niro EV cukup unggul berbanding kendaraan listrik lainnya. Baca : Kia Hadirkan Empat Konsep Modifikasi di SEMA Show. 

“Soul EV merupakan kendaraan listrik pertama yang dijual Kia secara global dan sangat populer di konsumen Eropa yang memang tengah tumbuh ketertarikan akan kendaraan listrik. Niro bertenaga listrik menjadi kendaraan ketiga yang sebelumnya sudah ada hybrid dan plug-in hybrid,” ujar Emilio Harrera, Chief Operating Officer of Kia Motors Europe.

kia niro ev

Harrera menambahkan kepercayaan diri begitu diterimanya Niro di Eropa mencapai 28.000 unit pada tahun 2017, meyakinkan diri Kia untuk mengedepankan pilihan tenaga listrik pada Niro. “Niro EV menunjukkan langkah maju Kia agar lebih nyaman, praktis dan menyenangkan dikendarai sebagai kendaraan tanpa emisi.”

kia niro ev

Usai tampil di Busan Motor Show, Kia Niro EV sedianya siap dijual di Korea pada pertengahan tahun 2018 dan siap dilepas ke pasar global termasuk Eropa.

KOMENTAR (0)