All New Swift Strong Hybrid, Ramah Lingkungan dan Rendah Emisi

Momentun Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 menjadi tempat bagi PT Suzuki Indomobile Sales (SIS) untuk memperkenalkan mobil konsepnya, yaitu All New Swift Strong Hybrid. Sebuah kendaraan dengan perpaduan dua tenaga yang memaksimalkan performa mobil namun tetap ramah lingkungan dan rendah emisi ini ‘mejeng’ bersamaan dengan produk-produk andalan Suzuki dan menjadi salah satu produk yang sangat menyita perhatian para pengunjung.

Suzuki All New Swift Strong Hybrid ini sendiri telah diperkenalkan pada tahun 2017 di Jepang, kendaraan ini memiliki sistem perpaduan ual Jet Engine dan Motor Generator Unit (MGU). Dengan tetap menjaga handling khas Swift, sistem ini mengkombinasikan efisiensi bahan bakar, bahkan di klaim mampu mencapai 32 km per liternya.

Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development & Accessories PT SIS mengatakan, saat ini pengembangan mobil tidak hanya sekedar fitur, tetapi bagaimana menciptakan mobil yang ramah lingkungan dan rendah emisi. Kami menyadari bahwa kebutuhan mobil yang ramah lingkungan dan rendah emisi akan semakin penting untuk masa depan.

“Untuk itu, dalam ajang GIIAS 2018 ini kami memperkenalkan All New Suzuki Swift Strong Hybarid sebagai bentuk kesiapan kami  enghadirkan mobil ramah lingkungan dan rendah emisi di Indonesia,” kata Yulius, Rabu (8/8).

Sementara Harold Donnel, 4W Head of Brand Development and Marjeting Research PT SIS mengungkapkan bahwa Suzuki Swift hybrid concept ini memiliki mesin berkapasitas 1.200cc yang dipadukan dengan MGU untuk membantu proses akselerasi mesin.

“Selain mesin, baterai ion lithium bertegangan 100v terletak di bawah bagasi mobil. Meskipun kendaraan ini sangat efisien membakar bahan bakar, namun tenaga tetap powerfull,” ungkap Harold.

Selain memperkenalkan Suzuki All New Swift Strong Hybrid, kami juga mengundang tim mobil listrik Arjuna dari Universitas Gajah Mada, Yogyakarta yang akan mengikuti ajang Formula Student Automotive Engineer di Australia dan didukung oleh Suzuki.

Bukan hanya tim Arjuna saja, dalam acara perkenalan Suzuki All New Swift Strong Hybrid Concept ini juga dilakukan Suzuki untuk mengedukasi 50 orang siswa dari SMK Triguna Utama, Tangerang Selatan tentang mobil hybrid.

 

Sedikit informasi bahwa beberapa mobil hybrid memerlukan proses pengecasan dengan kabel yang bisa menghabisakan waktu berjam-jam. Namun berbeda dengan Swift Strong Hybrid ini yang telah dilengkapi dengan mekanisme proses pengecasan secara otomatis. Jadi kita tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai saat berkendara.

 

KOMENTAR (0)