Tokyo Motor Show - Left ad
Tokyo Motor Show -Right ad

Cadillac Die Valkyrie Concept Super-Unik Ini Dijual

Diciptakan oleh desainer industri Clifford Brooks Stevens –yang juga bertanggung jawab atas desain logo Miller Beer dan Oscar Meyer WeinermobileCadillac Die Valkyrie Concept dibangun berbasiskan model Cadillac Series 60 Special keluaran 1955.

Puluhan VW Klasik Ikuti Turing 'Treffen Cruise 2017'

Setiap tahun, selama 19 tahun terakhir, Airhead Parts, produsen komponen Volkswagen berpendingin udara yang berbasis di California, menyelenggarakan turing 'Treffen Cruise', yang mencakup rute seluas 1.700 mil (sekitar 2.735 km) di sepanjang Pantai Pasifik, dari Negara Bagian Washington ke San Diego, California.

Latest News

Model Alfa Romeo G1 Pertama Siap Dilelang

Sebuah Alfa Romeo G1 keluaran 1921 yang menakjubkan akan dilelang awal tahun depan oleh rumah lelang terkemuka RM Sotheby's, dan diperkirakan akan laku senilai USD 1.5 juta atau kisaran Rp 20 miliar lebih.

Mercedes-Benz Siap Dukung Lagi Ajang Mille Miglia 2018

Mercedes-Benz akan melanjutkan komitmennya sebagai sponsor untuk salah satu ajang balap ketahanan mobil klasik terbesar dalam kalender otomotif dunia, yaitu Mille Miglia 2018. Ajang tahunan ini akan digelar pada 15-21 Mei 2018 mendatang di Brescia, Italia.


Konsep Retro Unik: Pontiac Farago CF 428 1969

Pontiac Farago CF 428 merupakan hasil latihan styling untuk Grand Prix Pontiac pada tahun 1969. Konsep mobil yang ikonik ini dirancang oleh Paul Farago, dengan beberapa bagian coachwork dari Carrozzeria Coggiola.

Edisi Perdana Lamborghini Concours d'Elegance Sukses Digelar

Para pemilik dan penggemar supercar Lamborghini di seluruh dunia kini bisa berbangga, karena akhirnya mereka pun memiliki pameran mobil klasik mereka sendiri. Ya, ajang Lamborghini & Design Concours d'Elegance edisi perdana sukses dihelat pekan lalu di Neuchâtel, Swiss, dengan berbagai model supercar asal Sant'Agata Bolognaise ini hadir memanjakan para penggemar.

Latest News

Wow, Ferrari 750 Monza Langka Ini Laku Dilelang Rp 53 Miliar!

Sebuah Ferrari 750 Monza by Scaglietti buatan 1955 yang benar-benar menakjubkan baru-baru ini sukses dilelang senilai 3,375 juta euro atau kisaran Rp 53,4 miliar, di acara lelang RM Sotheby's di Italia.

Klasik & Langka: Volkswagen SP2 1972

Volkswagen SP2 adalah mobil sport berdesain revolusioner yang dikembangkan oleh Volkswagen Brazil untuk pasar negara tersebut, dan diproduksi antara tahun 1972 hingga 1976.


Konsep Retro Unik: Cadillac Cyclone 1959

Cadillac Cyclone yang diperkenalkan pada tahun 1959 merupakan salah satu dari sekian banyak mobil konsep di AS, yang mengambil inspirasi dari era jet dan penjelajahan angkasa yang berkembang pesat di masa itu.

Dari Ajang Porsche Werks Reunion 2017

Lebih dari 1.000 mobil Porsche dari berbagai model, varian dan tahun pembuatan memadati area Corral de Tierra Country Club di Monterey, California, untuk menghadiri ajang Porsche Werks Reunion 2017 yang digelar pada 18 Agustus lalu.

Latest News

Klasik & Langka: Aston Martin V8 Vantage Zagato 1986

Rumah desain otomotif kenamaan Zagato, akan memperkenalkan model coachbuilt teranyar mereka, Aston Martin Vanquish Zagato Volante, di ajang Pebble Beach Concours d'Elegance 2017 yang akan digelar pada 20 Agustus mendatang.

FJ Company Tawarkan 'Rasa Modern' untuk Land Cruiser Klasik

Sesuai namanya, FJ Company merupakan restorer Toyota Land Cruiser klasik berkualitas, yang kini namanya kian dikenal di kalangan penggemar mobil yang juga terkenal dengan sebutan Toyota Hardtop ini di Tanah Air.


Dari Ajang 'Iola Old Car Show 2017'

Selama 45 tahun terakhir, lebih dari 100.000 orang berduyun-duyun datang Kota Iola, Wisconsin, untuk mengunjungi festival mobil tahunan yang digelar selama tiga hari. Tahun ini, ajang bertitel 'Iola Old Car Show 2017' ini digelar pada 6-8 Juli lalu, dengan lebih dari 2.000 mobil vintage hingga modern classic memadati lokasi terbuka pameran.

Koleksi Ferrari Langka Menakjubkan Siap Dilelang

Rumah lelang kenamaan RM Sotheby's akan melelang 13 unit Ferrari yang paling mengesankan yang bisa dipamerkan di acara Monterey Car Week –yang salah satunya bahkan bernilai hingga USD 10 juta atau kisaran Rp 133 miliar– dimana banyak diantaranya ditawarkan tanpa reservasi, dan seluruhnya berasal dari koleksi pemilik tunggal.

Latest News

Klasik dan Langka: Alfa Romeo Montreal 1970

Alfa Romeo Montreal diperkenalkan sebagai mobil konsep pada tahun 1967 di Expo '67 yang diselenggarakan di Montreal, Kanada. Awalnya, mobil konsep ini ditampilkan tanpa nama model, namun publik dan kalangan otomotif kemudian menyebutnya 'The Montreal'.

Klasik & Langka: Kaiser Darrin Convertible 1954

Kaiser Darrin Convertible penuh dengan fitur yang tidak biasa, dan yang paling khas dan mencolok adalah kedua pintu yang bisa digeser kedalam fender depan. Selain itu, desain fender depan yang terlalu panjang diseimbangkan dengan overhang belakang yang juga dipanjangkan.


Konsep Retro Unik: Lincoln Indianapolis 1955

Lincoln Indianapolis dibekali oleh mesin V8 yang mampu menghasilkan lebih dari 200 tenaga kuda, dipadukan dengan gearboks otomatis empat kecepatan, suspensi depan independen, dan live rear axle. Setelah melakukan debut publiknya yang pertama di Turin Motor Show 1955, Lincoln Indianapolis ini kemudian digunakan Henry Ford II untuk sementara waktu.

Klasik & Langka: Suzuki SC100 'Whizzkid' 1979

Nah, kei car pertama kali muncul di era 1950-an di Jepang, namun Suzuki SC100 'Whizzkid' ini baru muncul hampir tiga dekade kemudian. Mobil 'mungil' ini diekspor ke berbagai belahan dunia, diantaranya ke Inggris mulai tahun 1979, dimana ia kemudian mengembangkan salah satu 'kultus' instan dari beberapa mobil JDM ikonik disana.

Latest News

BMW 1600 GT Coupe: 'A Case of Rebadging' (Video)

BMW 1600 GT Coupe adalah salah satu mobil paling unik yang pernah diproduksi oleh pabrikan mobil Jerman tersebut. Unik, karena 1600 GT merupakan hasil rebadging atau penggantian merk dari mobil Glas GT.

Jaguar Land Rover Resmikan Fasilitas 'Classic Works' Terbesar

Jaguar Land Rover tampaknya semakin serius menangani divisi mobil dan SUV klasik mereka. Dengan meluncurkan Classic Division lebih dari setahun yang lalu, JLR telah memulai produksi ulang beberapa model yang paling berkesan, dan baru-baru ini telah membuka fasilitas Classic Works terbaru di kota asal Jaguar yang bersejarah di Coventry, Inggris.


Konsep Retro Unik: Abarth 1500 Biposto (B.A.T. 1) 1952

Abarth 1500 Biposto adalah mobil coupe eksperimental yang dirancang oleh Franco Scaglione, yang saat itu bekerja untuk rumah desain terkenal dari Italia, Bertone. 1500 Biposto mencuri banyak perhatian publik saat ditampilkan di ajang Turin Motor Show 1952.

Edisi ke-53 LA Roadster Show Siap Digelar

Untuk ke-53 kalinya, LA Roadsters Car Club akan menggelar pameran tahunan mereka di Pomona Fairplex, California, pada tanggal 17-18 Juni mendatang. Acara LA Roadster Show 2017 telah berkembang menjadi salah satu pameran mobil paling mengasyikkan di wilayah Southern California dan –dengan lebih dari 800 mobil yang akan ditampilkan– mampu menarik beragam koleksi unik mobil-mobil hot rod dan roadster pra-1936 dari seluruh dunia.

Latest News

Klasik & Langka: DeTomaso Deauville (1971)

Pada saat DeTomaso Pantera diperkenalkan pada tahun 1971, perusahaan DeTomaso Automobili sudah mengambil langkah untuk menyempurnakan lini modelnya. Rumah desain Ghia kala itu dipilih untuk merancang dan menyediakan konstruksi bodi dua mobil baru DeTomaso, yaitu sedan Deauville 4-pintu dan coupe Longchamp 2-pintu.

Corvette Split-Window 1963 'Rasa Modern' Ini Dijual

Rasanya, sebagian besar dari para classic enthusiasts akan menyukai desain Chevrolet Corvette Split-window klasik yang ikonik, namun unit yang satu ini tampaknya memiliki lebih banyak yang dapat ditawarkan ketimbang sekadar penampilan yang 'good-looking'.


Konsep Retro Unik: Packard Predictor (Ghia) 1956

Mobil konsep Packard Predictor pada masanya dikenal sebagai 'mobil impian'. Tampil di berbagai ajang otomotif, Packard Predictor memberi pengaruh yang besar pada desain konsep mobil-mobil masa depan Packard.

Klasik & Langka: Matra M530 1967

Matra 530 (atau M530) adalah mobil sport yang dibangun oleh kelompok rekayasa Prancis Matra, yang diciptakan untuk konsumen biasa yang menginginkan mobil sport, namun tak terlalu suka balapan atau hanya ingin membawanya keluar kota di akhir pekan.

Latest News

Greenwich Concours d'Elegance 2017 Siap Digelar

Ajang Greenwich Concours d'Elegance sebenarnya merupakan dua acara pameran yang terpisah namun menjadi satu bagian, dimana satu untuk mobil-mobil vintage klasik modern buatan Amerika sementara yang lainnya untuk mobil sport dan mobil mewah asal Eropa. Setiap acara memiliki kategori mobil pilihan serta 'Best of Show'-nya tersendiri.

Konsep Retro Unik: Mazda RX-500 1970

Pada tahun 1970, di ajang 17th Tokyo Motor Show, pabrikan Mazda memperkenalkan mobil konsep termutakhir mereka, Mazda RX-500, yang muncul dan mencuri perhatian pengunjung saat itu. Memang, Mazda RX-500 adalah jenis mobil impian anak muda kala itu, dengan desain super-futuristik yang membuatnya tampil beda dari mobil-mobil lain yang dipamerkan.


Klasik dan Langka: Alfa Romeo 2600 SZ 1965

Alfa Romeo 2600 SZ ('SZ' merupakan akronim dari 'Sprint Zagato') diperkenalkan sebagai prototipe dari rumah desain Zagato pada ajang Turin Motor Show 1963, kemudian kembali dipamerkan di ajang yang sama dengan update yang cukup signifikan pada tahun 1964.

Konsep Retro Unik: Ford Mystere 1955

Ford Mystere adalah sebuah mobil konsep hasil kreasi Bill Boyer dari Advanced Styling Studio pada musim panas 1954. Mobil ini awalnya dibuat khusus untuk ditampilkan pada ajang Detroit Auto Show 1955, namun karena unsur styling-nya terkesan sama dengan lini produk Ford untuk tahun 1957, Mystere pun akhirnya urung dipamerkan.

Latest News

Klasik & Langka: Lagonda Rapide 1961

Lagonda Rapide adalah mobil grand touring empat pintu yang dibangun secara hand-built, dan menjadi mobil mewah ikonik dari pabrikan otomotif Inggris Aston Martin yang diproduksi dari tahun 1961 hingga 1964.

Konsep Retro Unik: DAF Siluro by Michelotti 1968

Lebih banyak bekerja sebagai desainer independen, Giovanni Michelotti telah merancang banyak kendaraan yang terkenal, yang diproduksi oleh berbagai automaker maupun manufaktur mobil ternama. Salah satu kendaraan konsepnya adalah DAF Siluro (diambil bahasa Italia yang kira-kira berarti 'Torpedo') ini, yang memiliki desain unik dengan siluet garis yang membentang pada kedua sisi eksteriornya serta kap mesin panjang yang melandai.


Konsep Retro Unik: Holden Torana GTR-X Concept 1970

Holden Torana GTR-X Concept dirancang selama era Torana seri LC, dan dipertimbangkan secara serius untuk diproduksi pada awal tahun 1970. Prototipe Torana GTR-X memiliki bodi fiberglass berbentuk tajam seperti pisau, yang menampilkan desain belakang hatchback, dengan komponen mekanis dari LC Torana GTR XU-1.

Iso Grifo: 'Nyali' Amerika, 'Tampang' Italia

Perpaduan sasis Eropa dikombinasikan dengan mesin Amerika telah menjadi 'paket combo' yang populer dan menghibur semenjak zaman Sydney Allard memasang mesin Hemi Chrysler dan Cadillac V8 ke sasis mobil sport Inggris-nya. Jelas, Shelby Cobra adalah contoh dari 'paket combo' yang sukses, namun ada satu mobil lagi yang melakukannya dengan cukup 'gaya dan berkelas'. Bukan, bukan mobil bongsor asal Prancis Facel Vega; mobil itu adalah Iso Grifo.

Latest News

Klasik & Langka: Buick Riviera Gran Sport 1965

Buick Riviera Gran Sport adalah varian mobil klasik berkinerja tinggi dari Buick Riviera, yang diproduksi mulai tahun 1965 hingga 1975. Dibangun pada platform Riviera, varian Gran Sport (kode A-9) dibekali dengan mesin V8 'Super Wildcat' berdimensi 425-inci kubik, dengan karburator four-barrel ganda dan saringan udara snorkel chrome kembar yang bertuliskan 'Super Wildcat' diatasnya. Mesin V8 ini mampu membesut hingga 360 tenaga kuda.

Inilah Mobil Pertama di Dunia yang Kena Tilang

Anda mungkin telah lazim mendengar seseorang terkena tilang saat mengendarai kendaraan melebihi batas kecepatan yang telah ditentukan di masa kini, namun di masa ketika 'kuda besi' atau mobil mulai muncul di planet ini, hal itu menjadi sesuatu yang aneh –kalau bukan sensasional.


Toyota Museum Siap Gelar 28th Classic Car Festival di Aichi

Toyota Automobile Museum siap menggelar ajang 28th Classic Car Festival, sebuah acara lokal yang bertujuan mempromosikan budaya otomotif Jepang dan dunia, pada hari Minggu, 28 Mei mendatang di Aichi Expo Memorial Park di Nagakute City, Prefektur Aichi, Jepang.

Aston Martin V8 Sportsman Super Langka Siap Dilelang

Aston Martin baru-baru ini meresmikan pabrik barunya, yang menampilkan sekumpulan mobil yang menakjubkan dari sejarah panjang perusahaan asal Inggris tersebut selama 104 tahun. Mulai dari beberapa mobilnya yang paling ikonik seperti DB5 dan Vulcan yang 'gahar', hingga beberapa model Aston Martin unik dan langka seperti Lagonda dan Cygnet.

Latest News

“Top 10 Classic Cars of Rock 'n' Roll” (Part 1)

Mobil klasik dan rock 'n' roll. Keduanya terjalin dalam DNA budaya Amerika.

“Top 10 Classic Cars of Rock 'n' Roll” (Part 2)

Ada banyak lagu tentang “horseless carriage” yang ditujukan sebagai “pemujaan” terhadap mobil – dan musik rock mengiringkannya bak soundtrack dari generasi ke generasi. Berikut lima yang tersisa dari “Top 10 countdown of the greatest rock ‘n’ roll songs ever recorded about cars.”


Dari Ajang Techno Classica Essen 2017

Ajang pameran mobil klasik dan mobil koleksi dunia, Techno Classica Essen 2017, resmi dibuka pada 5 April lalu dan akan berlangsung hingga 9 April mendatang di Messe Essen, Jerman. Edisi ke-29 Techno Classica Essen ini diharapkan dapat menarik lebih dari 200.000 pengunjung, dari sekitar 50 negara di seluruh dunia.

Opel Rayakan 80 Tahun Flagship Sedan di Techno Classica 2017

Opel baru-baru ini mengumumkan akan menghadirkan barisan mobil sedan bersejarah di ajang Techno Classica Essen 2017, yang digelar mulai 5-9 April mendatang, sebagai bagian dari perayaan 80 tahun eksistensi flagship sedan mereka.

Latest News

Jaguar E-type 'Reborn' Siap Debut di Techno Classica 2017

Divisi Jaguar Classic akan melakukan debut perdana Jaguar E-type 'Reborn' di ajang Techno Classica Essen 2017, yang akan berlangsung pada 5-9 April mendatang di Messe Essen, Jerman. Program restorasi menyeluruh dari 10 unit Jaguar E-type yang ikonik ini akan ditawarkan langsung dari fasilitas Jaguar Land Rover Classic Works di Inggris.

Ratusan Mobil Eksotis Ramaikan Ajang Howey-In-The-Hills 2017

Ajang ini adalah sebuah pameran mobil klasik tahunan yang digelar di Mission Inn & Resort, di wilayah Howey-In-The-Hills, Florida, AS. Di bukit-bukit berumput lembut di padang golf yang luas ini, hampir 200 mobil klasik ditampilkan, dikelilingi oleh berbagai mobil keluaran baru dari beberapa dealer lokal.


Prototipe Chevy Corvette V7 Custom Ikonik Ini Dilelang

Salah satu dari prototipe Corvette bermesin tengah ikonik dari Zora Arkus-Duntov, Corvette V7 Twin Turbo Custom Coupe yang dibangun pada tahun 1963 ini, akan segera dilelang oleh Auctions America pada 29 Maret mendatang di Fort Lauderdale.

London Classic Show 2017 Siap Tampilkan 66 Mobil Terunik Dunia

Sebanyak 66 mobil klasik modern dari apa yang disebut kendaraan "paling unik, menarik, tidak biasa, eksotis sekaligus provokatif" akan ditampilkan pada 23-26 Februari mendatang, di ajang London Classic Car Show 2017 yang berlokasi di London ExCeL.

Latest News

Ratusan Ferrari Padati Ajang 26th Cavallino Classic

Edisi ke-26 dari ajang Cavallino Classic sukses digelar minggu lalu, menghadirkan kombinasi yang menakjubkan dari lebih dari 250 unit Ferrari klasik dan mobil-mobil klasik Italia lainnya, di halaman rumput salah satu hotel terbesar di Amerika Serikat, The Breakers, yang berlokasi di Palm Beach, Florida.

Ferrari F40 eks Eric Clapton Dijual

Ferrari F40 keluaran 1991 yang berkelir merah ini pernah dimiliki oleh musisi kenamaan dunia Eric Clapton –yang juga merupakan seorang Ferrari enthusiast, dan saat ini sedang ditawarkan oleh GVE London.


Lamborghini Miura Eks Rod Stewart Laku Dilelang Rp 14,6 Miliar

Sebuah Lamborghini Miura langka yang sebelumnya pernah dimiliki musisi kenamaan asal Inggris, Rod Stewart, sukses dilelang senilai GBP 909,000 atau sekira Rp 14,6 miliar, hari Sabtu (29/10) lalu di acara lelang perdana Coys Auctions di ajang Classic & Sports Car Show 2016, yang digelar di Alexandra Palace, London.

Ratusan Mobil Ikonik Padati The ArtCenter Car Classic 2016

Ajang The ArtCenter Car Classic mulai digelar lebih dari satu dekade yang lalu, untuk mengumpulkan dan memamerkan mobil-mobil ikonik dan paling menarik dilihat dalam budaya mobil Los Angeles, serta merayakan hasil karya dan kreativitas dari para alumni ArtCenter College of Design dalam dunia otomotif.

Latest News

McLaren F1 Dinobatkan Jadi 'Supecar Terbaik Sepanjang Masa'

Dalam rangka pembukaan ajang Classic & Sports Car Show 2016 di Alexandra Palace di London, McLaren F1 dinobatkan sebagai 'Supercar Terbaik Sepanjang Masa' (atau 'Greatest Supercar Ever'), berdasarkan serangkaian pemungutan suara yang melibatkan lebih dari 20.000 orang dari kalangan penggemar otomotif di seluruh dunia.

Anggunnya Barisan Nissan Fairlady di JCCS 2016

Di ajang Japanese Classic Car Show (JCCS) 2016 yang sukses digelar pada Sabtu (24/9) lalu, barisan Nissan Fairlady Seri Z dan 510 tampak memenuhi lokasi acara, yang saat ini telah menjadi ajang pameran mobil klasik Jepang terbesar di daratan Amerika. Berikut highlights-nya:


Koleksi 430 Mobil Klasik Modern Siap Dilelang

Tak terasa, tahun 2016 tiga bulan lagi berakhir, walaupun masih banyak yang bisa terjadi dalam kurun waktu tersebut. Setidaknya, tahun ini masih belum berakhir dalam jadwal acara lelang dari RM Sotheby's. Sebelum tahun 2016 berakhir, rumah lelang kenamaan ini akan mengadakan satu lagi acara lelang terakhir, yang diberi titel 'Duemila Ruote'.

Konsep Retro Unik: Jaguar XK150 Bertone 1957

Salah satu konsep mobil dari Bertone kali ini adalah yang dibuat berbasiskan platform Jaguar XK150. Eksperimen beberapa konsep mobil B.A.T. membuat Bertone merefleksikan styling khas dari model yang unik ini pada model-model selanjutnya, termasuk pada Jaguar XK150 yang dibangun mulai 1957 ini.

Latest News

1.000 Mobil Eksotis Padati Concorso Italiano 2016

Ajang Concorso Italiano adalah sebuah ajang dimana para penggemar mobil asal Italia bertemu, untuk merayakan eksistensi mereka di daratan Amerika di ajang Monterey Car Week. Tahun ini, Concorso Italiano 2016 telah memasuki edisinya yang ke-31, menampilkan lebih dari 1.000 mobil eksotis dari 'Negeri Pizza' tersebut.

Klasik & Langka: Bristol 400 1947

Bristol Cars baru-baru ini mengumumkan akan meluncurkan mobil sport teranyar mereka, pada Selasa 26 Juli mendatang di London, Inggris. Nah, sebelum mobil sport yang memiliki gaya bodi roadster ini muncul, mungkin kita bisa kembali bernostalgia sejenak dengan mobil pertama mereka, Bristol 400.


Jos Dharmawan, Terobsesi Mobil Klasik Sejak Kecil

Saat ditemui, Jos Dharmawan sedikit bercerita awal mula dirinya bisa menggemari mobil klasik. Jos mengaku sejak kecil sudah menyukai mobil klasik, dimana waktu itu dia suka mengumpulkan mainan dari kayu yang berbentuk bemo roda tiga.

Klasik & Langka: Bianco S 'Furia' 1976

Bianco memproduksi mobil dengan memanfaatkan bodi plastik yang diperkuat dipadukan dengan fiberglass, dan menggunakan mesin dan mekanisme dari Volkswagen. Model terpenting dan paling dikenal dari produsen ini adalah Bianco S 'Furia' dan Bianco Tarpan.

Latest News

Konsep Retro Unik: Mazda MX-81 Aria by Bertone

Dirancang oleh rumah desain kenamaan Italia, Bertone dengan Marc Deschamps sebagai Chief Designer, Mazda MX-81 Aria memiliki keunikan tersendiri dimana kemudi konvensionalnya digantikan dengan sistem kemudi bergaya 'sabuk' berbentuk persegi panjang.

Konsep Retro Unik: Jaguar Pirana by Bertone 1967

Jaguar Pirana adalah sebuah mobil konsep yang diciptakan oleh coachbuilder kenamaan Bertone pada 1967, untuk ditampilkan di ajang London Motor Show di Earl's Court pada tahun yang sama. Mobil grand tourer berdesain ramping ini dibangun berdasarkan pada sasis dan powertrain berkapasitas 4.2 liter milik Jaguar E-type, namun dengan bodi bermaterial baja monocoque yang unik serta interior yang mewah.


Klasik & Langka: Ferrari 500 Superfast 1964

Ferrari 500 Superfast adalah sebuah mobil tourer unggulan produsen mobil sport asal Maranello yang menjadi pamungkas dari seri 400 dan 410 Superamerica. Mobil ini dianggap sebagai salah satu mobil cruiser ideal Ferrari dengan mesin V12 dan ruang kabin yang memadai.

Konsep Retro Unik: Oldsmobile 88 Delta 1955

Oldsmobile 88 Delta dirancang untuk memperlihatkan fitur desain mutakhir yang menggunakan material baru, dimana banyak yang diadopsi oleh berbagai brand mobil Amerika modern seperti tangki bahan bakar ganda di fender belakang, konsol tengah untuk kontrol radio hingga ruang penyimpanan ekstra pada kabin.

Latest News

Klasik & Langka: Renault 18 1978

Awalnya, Renault 18 dibangun sebagai pengganti Renault 12, yang telah diproduksi sejak tahun 1969. Namun demikian, lantaran permintaan pasar yang masih signifikan, akhirnya Renault 12 masih tetap diproduksi berdampingan dengan 18 hingga tahun 1980.

Konsep Retro Unik: Chevrolet Corvette Kelly by Vignale

Jika melihat tampilan mobil konsep klasik ini, mungkin tak ada yang mengira bahwa ia dibangun berbasiskan sebuah Chevy Corvette 1960. Ya, mobil konsep ini adalah Chevrolet Corvette Kelly, yang dibangun pada tahun 1961 silam.


10 “Future Classic” yang Layak Anda Miliki (Part 4)

Demi memenuhi syarat status sebagai mobil klasik, di kebanyakan negara “mengharuskan”  kendaraan tersebut berusia minimal 25 tahun – yang berarti mobil-mobil produksi 1990 bisa dikelompokkan sebagai klasik.

10 “Future Classic” yang Layak Anda Miliki (Part 3)

Demi memenuhi syarat status sebagai mobil klasik, di kebanyakan negara “mengharuskan”  kendaraan tersebut berusia minimal 25 tahun – yang berarti mobil-mobil produksi 1990 bisa dikelompokkan sebagai klasik.

Latest News

10 “Future Classic” yang Layak Anda Miliki (Part 2)

Demi memenuhi syarat status sebagai mobil klasik, di kebanyakan negara “mengharuskan”  kendaraan tersebut berusia minimal 25 tahun – yang berarti mobil-mobil produksi 1990 bisa dikelompokkan sebagai klasik.

10 “Future Classic” yang Layak Anda Miliki (Part 1)

Demi memenuhi syarat status sebagai mobil klasik, di kebanyakan negara “mengharuskan”  kendaraan tersebut berusia minimal 25 tahun – yang berarti mobil-mobil produksi 1990 bisa dikelompokkan sebagai klasik.


Bruce Meyer: “Enthusiast of The Year” versi Concours d’Elegance

Bruce-Meyer-Collection-THUMB

Ajang pameran mobil klasik terbesar di Amerika, The Concours d’Elegance of America, menobatkan Bruce Meyer sebagai Enthusiast of the Year.

Cool & Vintage: Video, Classic Car & Young Lady

Selama beberapa tahun, Cool & Vintage  memproduksi berbagai video yang menyoroti bagaimana mobil klasik seharusnya dinikmati. Saksikan kompilasinya.

Latest News

Manfred Hering: “Rajanya” Porsche 911 Klasik

Manfred Hering, pemilik Early 911s, adalah “rajanya” Porsche 911 klasik – meskipun antara usia dan koleksinya tak sebanding (dia baru berumur empat puluhan tahun!).

Adelbert Engler: Kolektor "Mustang" Terbesar di Dunia

Adelbert Engler, yang menyebut dirinya sendiri sebagai “Maniak Mustang”, mengklaim bahwa cuma dialah kolektor Ford Mustang terbesar di planet bumi ini.


Klub Mobil Klasik ini Tawarkan Paket Mengemudi Keliling London

Pernah bermimpi mengendarai mobil klasik di London? Nah, Classic Car Club di sana kini bersedia mewujudkan mimpi Anda!