Dilelang, Koleksi Museum Hudson Auto Hostetler

Puluhan tahun yang lalu, tepatnya saat usianya baru menginjak 18 tahun, John Kruse pendiri Auctions Worldide untuk pertama kalinya bertemu dengan kolektor mobil ternama, yaitu Eldon Hostetler. Saat itu Kruse di ajak untuk mengunjungi Museum Hudson Auto Hostetler, tempat Hostetler menyimpan koleksi puluhan mobil Hudson terbaik miliknya.

Meskipun beberapa anggota keluarganya selalu terlibat dalam pelelangan mobil kuno dan barang-barang lainnya, namun tempat Hostetler lah yang selalu memiliki tempat khusus dihatinya hingga saat ini. Karena ditempat itulah dirinya bisa melihat secara langsung koleksi mobil Hudson terbaik di dunia.

Namun, dengan berjalannya waktu akhirnya tempat tersebut telah ditutup. Apalagi sang empunya dan istrinya juga sudah meninggal. Dilansir dari laman classiccars.com, Kruse mengatakan, tidak pernah saya menyangka bahwa mobil-mobil tersebut akan dijual. Namun pada tanggal 4 Agustus 2018 mendatang bekerjasama dengan beberapa rekan bisnis lainnya, saya akan melelang 69 kendaraan yang telah menjadi bagian dari Museum Hudson Auto Hostetler.

Diantara mobil-mobil klasik dan langka yang akan dilelang adalah, Limousin Railton 1937 yang pernah digunakan oleh Kolonel Reginald Rippon sang pemilik Rippon Bros Limited, salah satu perusahaan otomotif di Inggris. Ada juga Hudson Series O roadster dan Hudson Super Six Series O convertible sedan keluaran 1928 yang telah di restorasi oleh LaVine.

Selain itu ada juga Hudson Hornet 6 ‘Fabulous Hudson Hornet’ keluaran 1952 yang pernah dikendarai Herb Thomas dalam ajang NASCAR.  Kemudian sebuah truk Essex Dover U.S keluaran 1919 yang telah direstorasi oleh Harrah’s Collection, lalu ada  Essex Terraplane convertible coupe 1932 yang dibeli Roy Chapin dan digunakan ketika ia menjadi Menteri Perdagangan AS.

Deretan mobil Hudson lainnya adalah Hudson Model 33 Speedster  1911, Hudson Shaw 1917 mobil single seater khusus balap. Kemudian Hudson Series O 1928, Hudson Series R convertible Victoria 1929, dan Hudson Hornet 6 Custom keluaran 1951. Nah, bagi anda yang ingin memiliki salah satu koleksi spesial tersebut bisa langsung mengunjungi website resmi the worldwide auctioneers.

KOMENTAR (0)