International Harvester Scout : Semoga Cepat Bangkit Kembali

International Harvester Scout : Semoga Cepat Bangkit Kembali

Mengapa pabrikan otomotif semakin rajin membangkitkan kembali merek lama yang salah satunya dicontohkan oleh Ford Bronco? Sementara trend yang sedang naik daun saat ini adalah mobil listrik. Rupanya, tema “off-road adventures” masih bisa dijual untuk mengisi pundi-pindu uang para pabrikan mobil. Salah satu contohnya adalah  Ford Bronco generasi terbaru yang muncul pada tahun 2020 untuk meneruskan legenda sang kuda liar yang sempat tertidur panjang sejak 1996 dan digantikan oleh Ford Explorer.

International Harvester Scout : Semoga Cepat Bangkit Kembali

Di Amerika Serikat, sebenarnya ada satu lagi SUV ikonik yang berhenti diproduksi pada tahun  1980, International Harvester Scout. Pertama kali dirilis pada tahun  1961, IH Scout  adalah SUV tangguh yang menjadi pesaing berat Jeep CJ (Jeep CJ-5), sementara  Ford Bronco muncul pada tahun 1966 dan berhenti pada tahun 1996. Kemudian dihidupkan lagi pada tahun 2020.

International Harvester Scout : Semoga Cepat Bangkit Kembali

Nah, gara-gara “the blue oval” menghidupkan kembali Ford Bronco, sejumlah pemakai dan para penggemar berat IH Scout mengirimkan petisi kepada Navistar International selaku pemilik IH Scout untuk membangkitkan kembali produk tersebut. Sayangnya,  Navistar International tidak punya rencana untuk bermain dalam segmen pasar SUV karena lebih sibuk mengurus segmen pasar kendaraan niaga. International Harvester Scout : Semoga Cepat Bangkit Kembali Belakangan beredar gosip kalau VW Group terutama divisi kendaraan niaga sedang mematangkan rencana pembelian divisi truk Navistar International. Kalau hal itu terjadi, sangat boleh jadi Navistar International akan menghidupkan kembali Scout. Dalam kurun waktu 1961-1980, International Harvester telah merilis dua generasi Scout; sebut saja Scout I (1961-1970) dan Scout II (1971-1980).

KOMENTAR (0)