Mobil Klasik Paling Langka di Dunia Ini Akan Dilelang

Duesenberg Model J adalah mobil mewah yang dibuat oleh Duesenberg dan diperkenalkan pertama kali ke publik pada tahun 1928. Bahkan pada tahun 1932, kendaraan ini telah menggunakan mesin supercharger dan dijual hingga tahun 1937. Nah, ditahun 1935, Duesenberg membangun dua unit generasi Model J yang saat ini dimiliki oleh actor Hollywood, yaitu Gary Cooper dan Clark Gable.

Kedua kendaraan yang sangat langka tersebut akan di lelang melalui Gooding & Company pada ajang tahunan Pebble Beach bulan Agustus mendatang. Kedua kendaraan tersebut diyakini bakal bisa terjual dengan harga Rp 144 Miliar ($10 juta).

David Gooding, Pendiri Gooding & Company mengatakan, ini merupakan karya otomotif  yang luar biasa. Salah satu mobil dengan semua hal yang mengasikkan, mulai dari keindahan, kekuatan hingga kelangkaan. Sebuah kendaraan klasik terbaik sepanjang masa yang siap memecahkan rekor lelang untuk mobil pre-war Amerika.

“Dengan mesin supercharged twin-cam inline 8 silinder, kendaraan ini mampu menghasilkan daya sebesar 400HP. Apalagi dengan asupan twin-carburator ultra-rare, mobil ini mampu menghasilkan tenaga 80HP lebih besar dibandingkan dengan Duesenberd SJ standar yang menjadi salah satu mobil produksi tercepat pada zamannya,” ungkap David.

Menurut anda, berapa  kendaraan tersebut? Nah, kita tunggu saja hasil lelang salah satu mobil klasik paling langka di dunia tersebut pada Peble Beach bulan Agustus mendatang.

KOMENTAR (0)