Honda Urban EV Concept Raih Penghargaan ‘The Best Concept Car’

Honda Urban EV Concept meraih penghargaan sebagai ‘The Best Concept Car’ pada ajang Car Design Award 2018 di Turin Motor Show 2018 yang berlangsung di Italia. Ajang yang diadakan oleh Auto&Design Magazine tersebut sebelumnya memilih para finalis yang diseleksi dan dinilai oleh jajaran juri International yang terdiri dari 12 wartawan majalah otomotif ternama di dunia.

Honda sendiri pertama kali memperkenalkan Urban EV Concept ini pada ajang Frankfurt Motor Show 2017 lalu dan menjadi design pertama Honda untuk mobil bertenaga baterai di Eropa. Pada bulan Januari 2018 lalu, kendaraan ini sendiri telah menerima penghargaan dari Majalah Automobile sebagai ‘Concept Car of the Year’.

Memiliki design yang simpel dan futuristik yang digabungkan dengan teknologi canggih, menurut rencana kendaraan ini akan diluncurkan pada akhir 2019 mendatang. Dengan bentuk yang lebar dan rendah, tampilan sporty dari Honda Urban EV Concept juga dikombinasikan dengan gaya kontemporer. Dimana pilar A yang tipis dipadukan dengan kaca depan yang lebar dan terkesan menyatu hingga ke sisi samping, serta pintu dengan model “Rear Hinged”.

Makoto Iwaki, Executive Creative Director Honda R&D mengatakan, Urban EV Concept adalah perwujudan dari ide kami, yang sejak awal ingin membuatnya dengan desain yang simpel dan lebih dekat di hati konsumennya. “Proses produksinya sendiri kini tengah berjalan dan kelak akan menjadi mobil yang mudah diakses, fun to drive dan membuat kehidupan sehari-hari menjadi lebih berarti dan menyenangkan,” kata Makato.

Honda Urban EV Concept ini juga akan menjadi mobil dengan 100% tenaga listrik yang akan diproduksi di Eropa, dibawah strategi “Electric Vision” yang meliputi pengembangan platform dan teknologi mobil listrik. “Atas nama tim desain Honda, kami mengucapkan terima kasih kepada para juri yang telah menghargai jerih payah kami dalam membuat desain mobil yang beda dibandingkan mobil pada umumnya,” pungkas Makato.

Jika kita menilik pada bagian interior kendaraan ini sangat menggugah dengan kursi yang bermaterial kain abu-abu dipadukan dengan aksen kayu yang memberi kesan mewah dan rileks. Kursi pengemudi juga didesain menyambung dengan kursi penumpang di sebelahnya, sehingga tampak seperti sofa yang lapang.

Sementara pada bagian dashboard, terdapat layar berdesain “floating” yang melebar dari sisi atas dashboard hingga ke sisi dalam pintu. Layar tersebut menampilkan pesan berupa sapaan, pesan untuk pengendara lain serta status pengisian baterai yang tersedia dalam multi bahasa.

Nah, bagi para peminat kendaraan canggih ini, untuk pemesanan model produksinya akan dibuka pada awal 2019 dan pengiriman ke konsumen di Eropa akan dilakukan pada akhir 2019, sementara untuk konsumen di Jepang pada 2020.

KOMENTAR (0)