Ford Territory, Kok Jelmaan dari Jiangling?

Ford Territory, Kok Jelmaan dari Jiangling?

Ford mulai mencoba peruntungan dengan menginvasi negara Tirai Bambu melalui produk barunya yakni Ford Territory. Diklaim sebagai produk yang dikembangkan bersama dengan Jiangling Motors Corporation di katagori mid-size SUV.

Ford menegaskan bahwa pengalaman Ford dalam hal produk global di desain kendaraan, engineering, pengujian dan produksi kendaraan akan sesuai dengan selera konsumen di Tiongkok.

Peter Fleet, President, Asia Pacific and Chairman & CEO, Ford China mengatakan, “Ford Territoty merupakan terobosan bagi Ford di China dalam hal kemampuan untuk sukses berkompetisi dengan produsen China bagi jutaan konsumen yang sebelumnya tak terpenuhi.”

Ford Territory, Kok Jelmaan dari Jiangling?

“Territory menjadi kunci penting bagaimana kita akan tumbuh di China. Kita mengusung Territory untuk menggenjot penjualan, kualitas tinggi dan biaya rendah. Mobil yang akan sangat bernilai bagi keluarga muda dan pembeli baru di China, tak hanya di kota besar. Teknologi juga akan dihadirkan kepada konsumen,” jelasnya.

Ford menambahkan bahwa Territory akan dibuat di fasilitas produksi JMC di Xiao Lan yang diklaim telah memiliki standar produksi global Ford.

Sementara menunggu hingga awal tahun 2019, Territory bisa dipilih mulai dari mesin bensin, 48 mild hybrid dengan teknologi Miller-Cycle serta Plug-in hybrid. Agar sesuai dengan pasar yang dituju, sistem Ford infotainment akan bisa diperintah bahasa Mandarin.

Ford Territory, Kok Jelmaan dari Jiangling?

Ford hadirkan mid-size SUV berlatar dari pertumbuhan signifikan 38% antara tahun 2012 hingga 2016, berdasarkan hasil studi McKinsey China auto consumer survey 2017.

Bermain di entry level dengan harga yang murah, Ford Territory memang cukup membuat posisi Ford seperti terempas dan tak tahu strategi apa lagi yang akan dikeluarkan untuk bermain di China.

Ford Territory, Kok Jelmaan dari Jiangling?

Belum lagi, Ford Territory merupakan jelmaan dari Yusheng S330 hasil buatan Jiangling yang pernah tampil tahun 2016. Ford hanya mengganti bumper depan dan lampu. Sementara bagian belakang, Territory terlihat lebih gahar dengan lubang knalpot ganda. Adapun mesin Yusheng S330 memakai 1.5L turbo, belum ada tanda-tanda mesin lebih canggih seperti PHEV.

KOMENTAR (0)