Lego Bugatti Ini Bisa Ngebut!

Lego Bugatti Ini Bisa Ngebut!

Ada saja yang dilakukan LEGO, membuat mobil perbandingan 1:1 seperti Bugati Chiron. Ini bukan pajangan, tapi LEGO Bugatti Chiron ini bisa melaju, serius!

LEGO Technic mengabarkan menghabiskan hingga 1.000.000 keping. Di antaranya motor penggerak dengan memanfaatk 2.304 keping LEGO serta 4.032 keping LEGO untuk roda penggerak.

Lego Bugatti Ini Bisa Ngebut!

Mesin yang ciptakan oleh kepingan LEGO Technic tersebut mampu menggerakkan bobot total 1,5 ton LEGo dengan kecepatan 20 km/jam. Diklaim tenaganya mencapai 5,3 hp dan torsinya 92 Nm.

Lego Bugatti Ini Bisa Ngebut!

Model ukuran sebenarnya ini merupakan kali pertama dan bisa diapakan saja, kami ingin menghadirkannya melampaui batas imajinasi,” buka Lena Dixzen, Senior Vice PResident of Product and Marketing LEGO Group.

Lego Bugatti Ini Bisa Ngebut!

Dirinya menambahkan, “Lebih dari 40 tahun, LEGO Technic mempersilakan penggemarnya di berbagai usia untuk menguji kreativitasnya dengan membangun sistem yang menantang mereka untuk bisa melampaui dari sekadar desain baru, sekaligus mengerakkan fungsinya.”

Lego Bugatti Ini Bisa Ngebut!

“Para desainer di LEGO Technic dan para teknisi dari Kladno factory di Republik Ceko, tempat di mana dibangun berbagai model impresif untuk gerai LEGO dan taman LEGOLAND, telah melakukan kerja luar biasa untuk menghadirkan Chiron dengan bentuk ikonik serta bisa dikendarai. Ini adalah contoh bagian dari LEGO Technic building system dalam bertindak dan potensi untuk melakukan pengembangan kreatif,” jelasnya.

Lego Bugatti Ini Bisa Ngebut!

Diyakini dari berbagai komponen dibangun dari kepingan LEGO seperti Spoiler belakang, speedometer, lampu depan dan belakang. Kemudi yang dapat dicopot serta pedal rem.

Lego Bugatti Ini Bisa Ngebut!

Menggunakan sekitar 339 tipe kepingan LEGO dan memakan waktu lebih dari 13.000 jam dalam pengembangan dan konstruksi, atau sekitar 1,5 tahun tanpa henti.

Lego Bugatti Ini Bisa Ngebut!

Pembalap berpengalaman, Andy Wallace, jagoan 24 Hours of Le Mans dan Daytona mendapat kesempatan mengendarai Bugatti tersebut.

“Saat pertama kali melihat LEGO Chiro tersebut, saya terimpresi dengan akurasi model tersebut dan terpaku melihat detailnya. Faktanya dari jarak 20 meter seperti bukanlah melihat mobil LEGO.”

“Saya hanya bayangkan berapa waktu yang diperlukan dan dampaknya untuk membuat model ini.”

“Mengendarai mobil LEGO Chiron adalah pengalaman luar biasa, yang sangat saya nikmati. Bertahun-tahun tak pernah membayangkan suatu hari nanti saya bisa mengendarai mobil LEGO!” tegasnya.

KOMENTAR (0)