SUV Perdana Lotus Segera Disiapkan

 

Bos Lotus Jean-Marc Gales baru-baru ini mengungkap bahwa pengembangan prototipe SUV dari produsen mobil sport asal Inggris ini telah dimulai. Saat ini, prototipe ini masih belum direncanakan untuk diproduksi, namun jika perusahaan berhasil mengatasi beberapa masalah finansial, SUV ini dikatakan akan hadir empat atau lima tahun lagi, sama seperti beberapa model terbaru lainnya.

Pilihan yang paling mungkin untuk pengembangan SUV adalah bekerjasama dengan mitra rekayasa asal China, Goldstar Heavy Industries. Gales juga mengatakan bahwa pengembangan ini memang tak akan dikerjakan oleh Lotus sendiri.

BACA JUGA : Power Steering

Bagaimanapun model Lotus SUV ini nantinya, Gales mengakui bahwa ini akan menjadi "tambahan yang bagus untuk line-up kendaraan Lotus" seraya menambahkan bahwa "belum pernah ada yang membuat SUV ringan, namun dengan handling yang baik". Gales juga menambahkan bahwa pengembangan ini bisa menjadi kesempatan bagus, pada segmen yang banyak diminati konsumen.

BACA JUGA : Tata Nano Versi Diesel Segera Diluncurkan

Gales percaya bahwa Lotus SUV memiliki potensi untuk menaikkan volume penjualan tahunan Lotus yang direncanakan sebanyak 4.000 unit, terlebih saat generasi baru mobil sport mereka diproduksi di awal tahun 2020 dan memasuki pasaran otomotif global.

Namun, sebelum mobil sport generasi anyar dari Lotus ini tiba, versi atap terbuka dari Evora dijadwalkan akan diluncurkan akhir tahun depan, dan pengembangan lebih lanjut dari model yang telah ada semacam Lotus Elise, Exige dan Evora akan mengikuti. "Kami akan menunjukkan apa yang bisa kita lakukan untuk saat ini, dengan line-up mobil sport yang ada," pungkas Gales. **MS/ Foto-foto: Autocar.co.uk

BACA JUGA : Crossover Mercedes-Benz GLA45 AMG Segera Diluncurkan

Rate this article:
(Average Rating 4.5 Based on 2 rating)

CARS Updates

CARS Updates


Related Articles


Most Popular