Aston Martin Rapide AMR, Hanya 210 Unit!

aston martin rapide AMR
Tahun lalu muncul sebagai mobil konsep di Geneva Motor Show, pertengahan bulan ini Aston Martin Rapide AMR muncul sebagai versi produksi. Hanya diproduksi sebagai edisi terbatas 210 unit!

Merupakan hasil kreasi dari divisi AMR alias Aston Martin Racing, sebagai penyemangat kemenangan kembalinya Aston Martin ke balap ketahanan 24 jam tahun 2017.

aston martin rapide AMR

“AMR mengambil peranan dalam teknologi dan insirasi dari latar belakang balap untuk diterapkan pada mobil jalan raya seperti yang terlihat pada Rapide AMR, mobil Aston Martin paling beringas yang model empat pintu,” ujar Aston Martin President & Chief Executive Officer, Dr Andy Palmer.

Diyakini Rapide AMR ini ada sedikit perubahan berbading konsep, terlihat pada bagian grille yang lebih agresif dan lebih terlihat seperti khusus balap Vantage AMR Pro. Adapun daytime running light berbentuk membulat diambil dari model Zagato.

aston martin rapide AMR

Performa mesin terbaru andalkan instalasi V12 berkapasitas 6.0L, dikombinasi kalibrasi transmisi sehingga performanya lebih gesit memuntahkan tenaga 603 hp dan torsinya 630 Nm.

aston martin rapide AMR

Klaim akselerasi 0-100 km/jam mampu meraih 4,4 detik, meski velg ukuran 21 inci, kali pertama bagi Aston Martin, dipadukan ban Michelin Super Sport. Terbilang velg lengkap dengan memperhitungkan pendinginan rem, Rapide AMR ini melakukan evolusi sistem pendinginan seperti Vanquish S.

aston martin rapide AMR

Standar sistem pengereman Rapide AMR dari carbon ceramic, berdiameter 400 mm diapit enam piston kaliper untuk depan dan 360 mm diapit empat piston kaliper untuk belakang. Selain itu tongkrongan Rapide AMR lebih rendah 10 mm berbanding Rapide S.

aston martin rapide AMR

Bagi yang berminat menebusnya, kuartal keempat tahun 2018 sudah melakukan pengiriman pertama. Harganya di Amerika bisa ditebus $240.000 atau setara Rp 3,3 miliar. Pilihan warnanya Mariana Blue, Scintilla Silver, Lightning Silver dan Onyx Black.

KOMENTAR (0)