Range Rover Fifty, Hanya Dibuat 1970 unit!

Range Rover Fifty, Hanya Dibuat 1970 unit!

Tahun 2020 menandai 50 tahun usia Range Rover. Untuk memperingati momen istimewa tersebut, Land Rover merilis Range Rover Fifty yang diproduksi sebagai edisi terbatas sebanyak 1.970 unit yang dipasarkan untuk seluruh dunia. Angka 1.970 unit bukan sembarang angka karena mengacu pada 17 Juni 1970, ketika Range Rover generasi pertama diluncurkan. Awalnya, Land Rover mengembangkan Range Rover sebagai alternatif bagi konsumen yang membutuhkan mobil dengan kemampuan off road prima tanpa mengorbankan kenyamanan dan performa. Itu sebabnya, Range Rover generasi pertama didukung mesin Rover V8 3,5 liter 135 hp yang memiliki asal usul dari mesin Buick. Seiring perjalanan waktu, mesin Rover V8 menjadi salah satu mesin ikonik yang banyak digunakan sebagai powerhouse pada berbagai mobil Inggris.

Range Rover Fifty, Hanya Dibuat 1970 unit!

Sebagai produk istimewa, tentunya Range Rover Fifty dikembangkan dari platform yang sama istimewanya. Sebagai langkah awal, dipilih  Range Rover Autobiography yang kemudian ditambah aksen eksterior dengan sentuhan  Auric Atlas dan velg  22 inci. Tidak ketinggalan  emblem “Fifty” pada  fender, sandaran kepala dan  dashboard yang dirancang khusus oleh  Gerry McGovern, bos departemen desain Land Rover. O iya,, konsumen juga dapat memilih Range Rover  Fifty dengan opsi  regular wheelbase atau long wheelbase serta paket warna standar (Carpathian Grey, Rosello Red, Aruba, Santorini Black). Pilihan warna serupa Range Rover generasi pertama (Tuscan Blue, Bahama Gold, Davos White) disediakan oleh  Land Rover Special Vehicle Operations (SVO).

Range Rover Fifty, Hanya Dibuat 1970 unit!

Spesifikasi  teknis Range Rover Fifty berbeda-beda karena disesuaikan dengan permintaan konsumen dan kebutuhan pasar. Konsumen dapat menentukan pilihan mulai dari mesin bensin,  mesin diesel dan  plug-in hybrid P400e. Namun khusus untuk pasar Amerika Serikat, Range Rover Fifty  hanya tersedia dengan mesin V8 supercharged 5,0 liter 518 hp 625 Nm, transmisi otomatis 8-speed. Range Rover akan mengumumkan  finalisasi harga dan spesifikasi teknis pada akhir tahun 2020. Jangan sampai kehabisan karena  hanya dibuat 1.970 unit untuk seluruh dunia.

 

KOMENTAR (0)