Toyota Mirai Kini Menjadi Armada Popemobile

Toyota Mirai Kini Menjadi Armada Popemobile

Kesadaran tinggi terhadap lingkungan saat ini sudah berkembang sebagai gerakan moral di seluruh dunia yang memasuki semua ranah kehidupan, tidak terkecuali otomotif. Sebagai contoh, pemimpin gereja Katolik, Paus  Fransiskus, memakai Toyota Mirai versi modifikasi khusus selaku kendaraan parade saat melakukan kunjungan ke satu negara.  Mobil fuel cell tersebut adalah pemberian istimewa dari  Catholic Bishops Conference of Japan (CBCJ).

Toyota Mirai Kini Menjadi Armada Popemobile

Upacara serah terima Toyota Mirai berlangsung dekat kediaman resmi  Paus Fransiskus di kota Vatikan. Toyota diwakili oleh  Senior Vice President Toyota Motor Europe, Miguel Fonseca dan CEO  Toyota Motor Italia,  Mauro Caruccio.  Sedangkan  CBCJ diwakili oleh  Rev. Father Domenico Makoto Wada dan turut hadir Seiji Okada, duta besar Jepang untuk Vatikan. Toyota membuat dua unit Toyota Mirai versi modifikasi khusus dan didonasikan kepada CBCJ untuk  keperluan kunjungan Paus Fransiskus ke Jepang pada Nopember 2019.

Toyota Mirai Kini Menjadi Armada Popemobile Toyota Mirai Kini Menjadi Armada Popemobile Toyota Mirai Kini Menjadi Armada Popemobile

Toyota Mirai Popemobile memakai basis platform Toyota Mirai generasi pertama (JPD10) dengan jarak tempuh 500 km. Dari segi dimensi fisik, Toyota Mirai Popemobile memiliki ukuran panjang 5,1 meter dan tinggi  2,7 meter (sudah termasuk atap khusus) yang memungkinkan Paus Fransiskus untuk berdiri dan terlihat oleh khalayak. Armada Popemobile terkenal dengan  koleksi kendaraan versi modifikasi khusus yang sangat beragam, mulai dari  Fiat Panda,  Mercedes-Benz G-Class, bus dengan atap potong hingga Lamborghini. Di antara armada tersebut, tentu saja Toyota Mirai adalah  “the most eco-friendly Popemobile” untuk mendukung komunikasi Paus Fransiskus kepada dunia terkait isu lingkungan hidup global.

KOMENTAR (0)