IIMS 2018: El Toro Loco, “Sapi Gila” Amerika Disambut Penonton

Dyandra Promosindo untuk lebih memeriahkan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, mendatangkan ikon-ikon seru dari berbagai bidang balapan. Salah satunya kendaraan kompetisi Monster Jam dari Amerika yakni El Toro Loco.

Di IIMS 2018, para pengunjung bisa sekaligus bertemu dan berbagi pengalaman dengan pengemudi El Toro Loco yakni Dan Evans. Pengendara Monster Jam sejak 20 tahun lalu.

Dan berujar bahwa mobil tersebut dibuat khusus tanpa menggunakan basis apapun. “Komponen yang benar-benar utuh adalah mesin V8 big block 8.850 cc bertenaga 1.500 hp. Tapi yang di IIMS ini karena untuk display hanya berkekuatan 1000 hp.”

“Bahan bakarnya memang sangat boros. Menyalakan mesin selama 12 menit bisa menghabiskan alkohol hingga 30 liter,” ujar Dan.

Mencerikan kemampuan El Toro Loco, Dan pernah terbang sambil mundur setinggi 10-12 meter, serta melakukan ‘cyclone’ atau berputar di udara.

“Tidak sembarangan memang menjadi driver Monster Jam. Beberapa tahun lalu (2014) didirikan Monster Jam University, guna mendidik para pengendara Monster Jam melakukan trik-trik unik,” jelasnya.

Sementara itu, Lorie sebagai istri Dan yang ternyata juga mekanik dari El Toro Loco mengungkapkan tak khawatir dengan Dan saat melakukan trik bersama El Toro Loco. “Semuanya sudah terhomologasi keamanannya, sama seperti balap NASCAR. Jadi saya tidak khawatir akan terjadi apapun.”

Dan menambahkan, “meski mobil ini melakukan atraksi ekstrim, tak akan terjadi kerusakan. Selain itu kita punya mekanik yang andal dan cepat mereparasi kendaraan.”

KOMENTAR (0)