IIMS 2018: Hari ke-7, BMW HP4 Race Ada yang Berani Tebus Rp 2,1 Miliar


BMW HP4 Race yang sempat bikin heboh kehadirannya di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 akhirnya laku hari Rabu (25/4). PT Maxindo Moto Indonesia selaku agen pemegang merek BMW Motorrad di Indonesia mendatangkannya secara khusus hanya satu unit saja.

Diketahui BMW HP4 didatangkan langsung dari Jerman dan hanya menjadi unit satu-satunya yang ada di Indonesia. Secara global, motor ini diproduksi terbatas hanya 750 unit dan Indonesia mendapatkan jatah hanya satu unit. Ternyata, di hari keenam acara IIMS 2018 motor tersebut berhasil laku dibeli oleh seseorang.

“Iya benar hari ini BMW HP4 laku terjual,” jelas Intan Aulia, Marketing & Public Relation BMW Motorrad saat dikonfirmasi langsung oleh OtoBlitz.Net, sore ini (25/4). Sayang pihak BMW Motorrad enggan menyebutkan siapa nama pembeli motor dengan spesifikasi mesin dahsyat tersebut.

BMW HP4 seperti informasi yang sudah beredar bahwa harganya dibanderol mencapai Rp 2,1 miliar di IIMS 2018. Dengan penampilan yang sangat khas bernuansa motor kencang, motor ini menjadi idaman dan buruan bagi penggemar kecepatan.

BMW HP4 mempunyai mesin berkapasitas 1000cc yang dikhususkan untuk dipakai hanya di sirkuit saja. Mesin 4 silindernya mampu muntahkan tenaga sebesar 215 hp dengan torsi maksimal 120 Nm. Pihak BMW Motorrad mengklaim motor ini sanggup berlari hingga 300 km/jam.

Tak hanya itu, keunggulan motor ini juga terletak pada bobotnya yang ringan. Jika Kawasaki Ninja 250 berbobot 174 kg, BMW HP4 Race ini hanya berbobot 164 kg.

KOMENTAR (0)