THE 39TH BANGKOK INTERNATIONAL MOTOR SHOW 2018
TECHNO CLASSICA ESSEN 2018

Beetle Battle 2 Siap Ramaikan IIMS 2018

Volkswagen Beetle atau di Indonesia sering disebut ‘mobil kodok’ merupakan salah satu kendaraan yang popularitasnya telah menyebar ke seluruh penjuru dunia. Mobil dengan segala keunikannya ini pertama kali diproduksi pada tahun 1937 dan mencapai produksi diangka 16 juta pada tahun 1973.

Memang saat ini Volkswagen Beetle telah dihentikan produksinya, namun jangan salah, karena hampir di penjuru dunia penggemar mobil ini masih banyak kita jumpai. Bahkan di Indonesia, salah satu klub penggemar VW Beetle ini telah ada sejak 36 tahun yang lalu, yaitu Volkswagen Beetle Club (VBC). Nah, untuk menyatukan para penggemar Beetle di Indonesia, pada tanggal 22 April 2018 mendatang, VBC akan kembali mengadakan Beetle Battle yang kedua yang akan digelar di area Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Acara ini meneruskan sukses Beetle Battle pertama yang digelar pada tahun 2014 lalu di Jakarta. Demikian diucapkan oleh Vega Ryanto selaku Ketua Pelaksana Beetle Battle saat menggelar Pressconf di Jakarta beberapa hari yang lalu. Dirinya mengatakan, dalam kegiatan ini, VBC sebagai salah satu klub tertua di Indonesia akan mengumpulkan Volkswagen Beetle yang ada di seluruh Indonesia yang akan dipilih 10 kendaraan terbaik. “Kita tidak membatasi peserta. Artinya siapa saja pemilik dan penggemar Beetle, entah perorangan ataupun dari klub bisa ikut andil dalam acara ini,” kata Vega.

Selain melanjutkan kesuksesan Beetle Battle pertama, acara ini juga bisa dijadikan sebagai wadah temu kangen bagi teman-teman pecinta dan pemilik Volkswagen Beetle yang ada di Indonsia. “Semoga dengan adanya acara ini, klub dan komunitas Beetle yang ada bisa kembali eksis dan dikenal oleh masyarakat umum, seperti yang pernah terjadi di era 1980-1990an silam,” ungkap Vega.

BACA JUGA : Menpora Roy Suryo Resmikan OICCS 2013

Sekedar informasi bahwa mobil-mobil ‘kodok’ yang diikutsertakan dalam acara Beetle Battle nantinya akan dinilai oleh lima juri yang berasal dari berbagai kalangan, seperti klub, media dan ATPM. Acara ini juga akan dimeriahkan oleh parade mobil Volkswagen Beetle, parts swap meet dan merchandise, VW car booth sale, VW market, food truck VW, entertainment, dan live music. **Agus Budi/Foto-foto: Agus Budi/dok otoblitz.net

Rate this article:
(Average Rating 0 Based on 0 rating)

EVENTS Updates

EVENTS Updates


Related Articles


Most Popular