Auto China 2018
Concorso d'Eleganza Villa d'Este

Mobil Morris Anda Rusak? Coba ke Anto Motor Saja!

Bengkel Anto Motor, spesialis tangani mobil Morris klasik./ Foto-foto: Novriyadi

Saat melihat sebuah mobil Morris, mungkin kesan imut, lucu, antik, hingga pemiliknya yang sepertinya juga berusia tua, terlintas di benak Anda.

Namun, meski tua dan antik, jenis mobil asal Inggris yang satu ini justru banyak digemari kalangan muda. Bahkan, jika Anda memiliki mobil Morris klasik dan ingin mobil kesayangan Anda itu bisa berlari kencang, bisa dilakukan dengan cukup mudah.

BACA JUGA : Mobil Klasik Hanya Milik Pecinta Sejati

Ya, caranya dengan melakukan perawatan serta modifikasi mesin di bengkel mobil yang terpercaya tentunya. Di wilayah Jakarta sendiri, sebenarnya tidak terlalu banyak bengkel yang spesifik menangani mobil Morris. Nah, salah satu bengkel yang direkomendasikan para penggemar Morris adalah Anto Motor, yang berlokasi di Jl. Pagujaten No.32, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Dialah Joko Riyanto, sang pemilik bengkel tersebut. Sejak kecil, ia memang sudah akrab dengan mobil Morris, karena memang sejak tahun '60-an orangtuanya telah memiliki bengkel Morris di bilangan Halimun, Setiabudi.

BACA JUGA : Dapur Mobil, Bikin VW Anda Jadi Ciamik!

"Karena terbiasa melihat Morris, akhirnya saya putuskan untuk membuka bengkel di tempat ini," jelas pria yang akrab disapa Anto ini.

Di bengkel ini, setiap pecinta Morris dapat memperbaiki mobil kesayangannya, mulai dari urusan mesin, body repair, kaki-kaki, hingga pengecatan. Nah, urusan biayanya, Anto mengaku tarif dibengkelnya ini sangat bersaing dengan bengkel Morris lainnya. Untuk biaya body repair dikenakan biaya Rp 15-20 juta, sementara untuk restorasi total mencapai Rp 40 jutaan.

BACA JUGA : Mobil Horas: Dari Medan Berjaya di Manila

Anto mengatakan, memperbaiki mobil jenis ini membutuhkan waktu yang relatif lama. Bahkan, bisa mencapai 4-5 bulan. Terlebih jika mobil baru saja dibeli sebagai bahan, dimana banyak kerusakan disana-sini, akan memakan waktu lebih lama untuk memperbaikinya.

"Kalau untuk servis rutin saja sih sebentar, tetapi kalau membangun Morris dari awal, ini yang membutuhkan waktu ekstra," jelas Anto lagi. **MS

Rate this article:
(Average Rating 0 Based on 0 rating)

GARAGE Updates

GARAGE Updates


Related Articles


Most Popular