788 Auto Care, ‘One-Stop-Solution’ Perawatan Mobil Anda

788 Auto Care, 'one-stop-solution' perawatan mobil Anda./ Foto-foto: Agus Budi

Berdiri pertama kali tahun 2011 silam di Jakarta Selatan, 788 Auto Care, sebuah tempat perawatan mobil yang siap melayani segala permasalahan pada mobil, mulai dari car & detailing, leather repair, paint protection hingga car wash, semenjak 2014 lalu pindah lokasi ke Jalan Kebon Jeruk Raya No.5, Jakarta Barat.

Hanry, sang pemilik 788 Auto Care mengatakan, nama tempat perawatan mobil tersebut diambilnya dari plat nomor kendaraan pribadinya. “Pada awalnya, ini hanya sebuah tempat untuk poles mobil saja. Berdiri sejak tahun 2011 di Jakarta Selatan, lambat laun berkembang melayani berbagai permasalahan pada mobil, seperti car & detailing, leather repair, car wash dan paint protection,” ujar Hanry.

“Nah, setelah beberapa kali saya mencoba merestorasi jok pada mobil pribadi, menginjak tahun 2015 saya mulai menambahkan layanan leather repair di tempat ini. Dan hampir segala jenis mobil sudah saya tangani, mulai Porsche, Ferrari, Mercedes-Benz dari klasik sampai terbaru,” kata Hanry saat ditemui Otoblitzclassic di Jakarta, Sabtu (16/1).

Dirinya juga menambahkan, sepanjang tahun 2015, tempat usahanya ini satu persatu menambahkan beberapa layanan baru, seperti interior rubber coating (rubbering). Mobil Eropa, seperti Mercedes-Benz, Audi, hingga BMW memiliki panel dari karet dan sering mengelupas. Di 788 Auto Care, Hanry mengaku bisa membuat kondisi panel karet tersebut kembali seperti semula.

“Untuk rubbering ini saya juga memanggil orang-orang yang ahli pada bidangnya, karena kan harus kita bongkar semua. Jadi, jika sedang nangani mobil Mercedes-Benz, saya panggil orang yang memang ahli bongkar mobil Mercedes. Begitu seterusnya,” ujar Hanry.

Tak cukup sampai disitu, Hanry pun kemudian menambahkan layanan panel sticky Ferrari. “Setelah itu, saya naik ke satu step lagi, yaitu menangani panel sticky Ferrari. Bahkan jika tulisan yang sudah hilang saya bisa buat lagi, dari model hingga font tulisan yang sama,” imbuhnya. “Kembali seperti orisinal, dan jika dipegang tetap rubber.”

Sementara, soal bahan kulit atau leather, sebenarnya di Indonesia sudah banyak, hanya cara pengerjaannya yang berbeda. Bahan pun berbeda, mungkin ditempat lain waktu perngerjaan ada yang satu jam, dua jam, atau dua hari, namun di 788 Auto Care Hanry mengaku pengerjaan bisa lebih dari seminggu, bahkan hingga satu bulan.

“Saya lebih mengedepankan sisi detail, maka untuk harganya juga sangat berbeda dengan tempat lain. Pastinya lebih mahal, tapi untuk hasil, saya berani jamin memuaskan,” kata Hanry sedikit berpromosi. “Jadi jika jok Anda berlubang atau robek, tempat ini siap me-restore. Untuk mengembalikan emboss pun saya bisa, tinggal melihat dulu apa mobilnya.”

Hanry menambahkan, walaupun dirinya hanya merestorasi bagian yang rusak saja, tapi hasilnya bisa sama dengan yang asli. Dari mengkilatnya, serta warnanya. “Jadi tidak seperti ngecat mobil, atau bahasa lainnya ‘diawur-awur’. Nah itu yang membuat susah, karena membutuhkan waktu lama, terutama untuk tuning warna,” imbuh Hanry. “Sedangkan untuk poles sendiri, untuk bahan mungkin sama dengan tempat lain. Tapi yang membedakan adalah cara memolesnya.”

Walau berbagai layanan tersedia, namun Hanry mengungkap bahwa saat ini mereka sedang berkonsentrasi di layanan coating. “Ya, saat ini kita sedang konsentrasi di coating dulu. Dan saya pun memberikan jaminan selama dua tahun, dengan perawatan tiap tiga bulan. Jadi saya menjamin, mobil yang sudah di-coating dalam waktu satu tahun kedepan masih mengkilat. Bahkan untuk kolektor, 788 Auto Care berani memberikan garansi hingga mobil dijual,” jelas Hanry.

Untuk biayanya sendiri, 788 Auto Care memang berbeda dengan tempat lainnya. Untuk biaya poles mobil biasa dibuka pada harga Rp 750 ribu hingga 2 jutaan; coating Rp 4 juta untuk mobil ukuran kecil, Rp 6 juta untuk mobil ukuran tanggung, Rp 9 juta untuk MPV premium, hingga Rp 15 juta untuk supercar. Sementara, untuk leather repair dibuka pada harga Rp 3,5 juta.

Nah, bagi Anda yang memiliki permasalahan pada mobil seperti perbaikan jok, detailing hingga coating kendaraan, silakan datang ke 788 Auto Care, dan dijamin Anda tidak akan kecewa. 788 Auto Care juga sudah menjalin kerjasama dengan beberapa APM seperti Infiniti, Nissan, Renault, Hino Truck (IIMS), Euro Cars (Porsche), serta Volkswagen.

788 Auto Care juga memiliki tempat yang sangat nyaman, dilengkapi ruang tunggu berpendingin udara yang dilengkapi kantin serta free wifi. 788 Auto Care yang beralamat di Jalan Kebon Jeruk Raya No.5, Jakarta Barat ini juga melayani perbaikan interior, karpet, plafon, dan juga car wash. Namun, sebelum datang ke lokasi, Anda bisa hubungi nomor telepon 021-5364928 atau 021-53666429 karena tempat ini selalu ramai. Sementara jika ingin berkonsultasi langsung dengan Hanry sang pemilik, Anda bisa menghubungi nomor ponsel 0811813327. **MS


<iframe width=”640″ height=”360″ src=”https://www.youtube.com/embed/Dhs75OEIsq8″ frameborder=”0″ allowfullscreen></iframe>

KOMENTAR (0)