Jaguar F-Pace Lister Stealth, Paling Kencang di Inggris

Jaguar F-Pace Lister Stealth, Paling Kencang di Inggris

Saat ini, Jaguar F-Pace paling kencang yang bisa Anda beli dari Jaguar adalah  Jaguar F-Pace supercharged SVR dengan mesin V8 5.0-liter 550 hp 681 Nm. Lalu kalau masih belum puas? Di Inggris ada sebuah rumah modifikasi bernama Lister yang bermarkas di Blackburn, Lancashire, dan baru-baru ini merilis  Stealth, versi lebih kencang lagi dari  Jaguar F-Pace SVR.

Jaguar F-Pace Lister Stealth, Paling Kencang di Inggris

Berbekal pengalaman panjang sebagai rumah modifikasi mobil balap sejak tahun 1950-an, tentu mudah saja bagi Lister untuk mendongkrak performa mesin Jaguar V8  5,0 liter supercharged. Utak-atik  yang melibatkan dual supercharger pulley, custom intercooler,  performance air filter,  stainless steel quad exhaust system, dan sistem manajemen mesin  Lister menghasilkan kenaikan tenaga (666 hp dari 550 hp) dan torsi (881 Nm dari 681 Nm). Lister mengklaim Stealth mampu berlari 0-100 km/jam dalam tempo 3,6 detik dan mencapai top speed  314 km/jam). Lalu seberapa hebat Lister Stealth? Dibanding Bentley Bentayga Speed, Lister Stealth lebih bertenaga (626 hp vs 666 hp), lebih cepat 0,3 detik untuk akselerasi 0-100 km/jam (3,6 detik vs 3,9 detik) dan lebih kencang 8 km/jam untuk top speed (306 km/jam vs 314 km/jam).

Jaguar F-Pace Lister Stealth, Paling Kencang di Inggris

Jaguar F-Pace Lister Stealth, Paling Kencang di Inggris Jaguar F-Pace Lister Stealth, Paling Kencang di Inggris Di luar urusan performa, Lister memberikan sejumlah sentuhan berkelas seperti velg  23 inci,  panel ventilasi karbon, splitter depan, aksen hijau untuk grille. Untuk kabin, terdapat lapisan kulit berwarna gelap dan jahitan hijau serta emblem  Lister pada sandaran kepala.

KOMENTAR (0)