Seroja Motor, Ahlinya ‘Bedah’ Mobil Datsun

Bengkel Seroja Motor, spesialis mobil Datsun./ Foto-foto: Novriyadi

Bagi Anda pengguna mobil Datsun lawas yang saat ini sedang mengalami masalah dengan mobil Anda, mencari bengkel yang dapat memperbaiki segala kerusakan mobil pabrikan Jepang ini mungkin tidak gampang.

Namun, jangan khawatir, ada sebuah bengkel mobil Datsun yang bisa Anda kunjungi, yaitu bengkel Seroja Motor yang beralamat di Jl Moh. Kahfi I No. 28, Jagakarsa, Jakarta Selatan ini.

Di bengkel tersebut, Anda dapat memperbaiki segala kerusakan yang terjadi pada mobil Datsun kesayangan Anda, mulai dari sekedar servis ringan, memperbaiki kaki-kaki, masalah mesin, kelistrikan, body repair, hingga restorasi total. “Kita dapat menangani segala kerusakan yang ada di mobil Datsun,” ujar Sulaiman, pemilik bengkel Seroja Motor.

Segala tipe mobil Datsun, mulai Datsun 110, 510, 520, hingga 710 bisa diperbaiki di bengkel ini. Bahkan, ketika Otoblitzclassic menyambangi bengkel ini, mereka sedang merestorasi salah satu mobil Datsun yang cukup langka di Indonesia, yaitu Datsun 120Y Coupe.

Seroja Motor telah cukup lama berdiri, yaitu mulai tahun 1983. Kala itu, Sulaiman yang memang sudah lama malang melintang menjadi montir mobil, akhirnya memutuskan untuk bengkelnya sendiri di daerah Warung Buncit, Jakarta Selatan. Namun, karena dinilai kurang cukup luas, akhirnya pria yang akrab disapa Om Lai ini memutuskan untuk memindahkan bengkelnya ke Jagakarsa sekitar tahun 2005.

Lalu, mengapa Datsun? Ternyata, Om Lai memiliki alasannya tersendiri. Menurutnya, mobil Datsun adalah mobil yang memiliki performa tinggi, mesinnya bandel dan mudah untuk dirawat. Terlebih, sejak dulu Om Lai juga sering menggunakan mobil Datsun untuk berbagai aktivitas. “Datsun itu mobil yang ‘serba bisa’, selain bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari, mobil Datsun juga bisa digunakan untuk balapan,” Om Lai berseloroh.

Karena telah lama setia menangani mobil-mobil Datsun, tak heran pelanggan Seroja Motor pun semakin banyak. Tak hanya dari seputaran Jakarta, pelanggan ada pula yang datang dari Bandung, Jogjakarta, Semarang, hingga Lampung. “Sering sekali saya mendapat pelanggan tidak tahu asalnya dari mana, tiba-tiba saja ada mobil datang ke bengkel dengan towing lalu pemiliknya menelpon ke saya tanpa tahu dari mana ia berasal,” cerita Om Lai.

Nah, soal biayanya sendiri, untuk full body repair dikenakan biaya Rp 25 hingga 35 juta, untuk jasa overhaul Rp 1-2 jutaan, untuk perbaikan kaki-kaki dikenakan biaya Rp 1 juta untuk 4 roda, sementara untuk tune up biayanya Rp 150 ribu. **MS

KOMENTAR (0)