Toyota Land Cruiser 200, The Bulletproof Limo

 

Toyota Land Cruiser 200, The Bulletproof Limo

Hampir tujuh dekade berkiprah di muka bumi, apa sih yang tidak bisa dilakukan oleh Toyota Land Cruiser? Selain menjelajahi medan off road ekstrem atau mengirim bala bantuan ke negara yang sedang dilanda perang saudara, Toyota Land Cruiser juga menjadi kendaraan andalan untuk mengantar para VIP ke mana saja dan kapan saja. Maklum saja, Toyota Land Cruiser sudah menunjukkan kelas status sosial sang pemiliknya (kaya dan berpengaruh).

Toyota Land Cruiser 200, The Bulletproof Limo      Toyota Land Cruiser 200, The Bulletproof Limo

Toyota Land Cruiser 200, The Bulletproof Limo

Nah, terkait penggunaan Toyota Land Cruiser untuk keperluan para VIP, rumah modifikasi Carat Duchatelet yang bermarkas di Liege, Belgia, menampilkan modifikasi yang terbilang ekstrem. Berbekal konsep bulletproof limo, tim modifikasi Carat Duchatelet melakukan pemanjangan bodi Toyota Land Cruiser 200 sehingga melar sepanjang 500 mm. Dengan demikian, kabin belakang mampu menampung meja lipat, “kursi malas”, dan segenap kemewahan lain seperti material high end berupa panel kayu asli dan lapisan kulit suede. Serupa “luxury lounge on wheels” lainnya, Toyota Land Cruiser 200 hasil kreasi Carat Duchatelet juga dilengkapi dengan layar monitor besar yang berfungsi sebagai partisi antara kabin depan dan kabin belakang.

Toyota Land Cruiser 200, The Bulletproof Limo

Pada sisi lain, Carat Duchatelet yang memiliki keahlian khusus sebagai rumah modifikasi mobil limo tahan peluru, memanfaatkan kemampuan istimewanya dengan menambahkan lapisan pelindung balistik untuk  TLC 200 ini. Spesifikasi perlindungan balistik disesuaikan dengan permintaan konsumen—B6 atau B7—sehingga mampu menahan hantaman peluru kaliber 7,62 mm x 51 mm standar NATO (ball, armor piercing, penetrator) pada jarak tembak 10 meter. Hebatnya lagi,  Toyota Land Cruiser versi limo ini ternyata dilengkapi dengan atap parade. Tahu kan siapa yang membutuhkan SUV aman, mewah, dan bergaya seperti ini?

KOMENTAR (0)