Bengkel Citroen Motor, Spesialis Perbaiki Citroen Lawas

Bengkel Citroen Motor, siap tangani berbagai keluhan pengguna Citroen lawas./ Foto-foto: Novriyadi

Waktu menunjukkan pukul 14.00 WIB, di tepian jalan di bilangan Kebon Nanas, Jakarta Timur. Terlihat dua orang sedang sibuk mengotak-atik sebuah mobil Citroen BX keluaran 1987. “Kita sedang mengganti plat kopling mobil ini,” ujar Tukiyat, sang pemilik Bengkel Citroen Motor sembari menyeka keringat.

Bagi para penggemar mobil Citroen lawas, nama bengkel Citroen Motor tentu sudah tidak asing lagi ditelinga. Maklum, bengkel ini yang memang telah lama setia menerima keluhan pengguna mobil pabrikan Perancis ini, akhirnya Citroen Motor menjadi salah satu rujukan bagi mereka yang ingin menyegarkan kembali mobil Citroen lawas yang kini mulai jarang ditemui.

Bengkel yang beralamat di Jl IPN No. 39, Kebon Nanas, Jakarta Timur ini mulai beroperasi sejak tahun 1990. Sebelumnya, Tukiyat memang telah lama menjadi montir khusus mobil Citroen.

Sejak tahun 1986, Tukiyat bekerja menjadi montir di bengkel Rasa Sayang Motor, bengkel yang memang biasa menangani mobil asal Prancis yang ikonik ini. Namun, karena Rasa Sayang Motor gulung tikar, akhirnya Tukiyat pun memutuskan untuk membuka bengkelnya sendiri.

Di Citroen Motor, para pelanggan dapat memperbaiki berbagai permasalahan yang dialami oleh mobil mereka, mulai dari urusan body repair, engine, kaki-kaki dan lain sebagainya. Dengan dibantu oleh dua orang karyawan, Tukiyat menjamin dia dapat memperbaiki mobil dengan baik, benar dan tepat waktu.

Dalam sebulannya, Citroen Motor dapat menerima pelanggan 10 hingga 15 mobil. Angka tersebut memang terbilang tak terlalu banyak, namun hal ini lebih karena memang pengguna mobil Citroen lawas saat ini sudah tak banyak lagi ditemukan.

“Saat ini, pengguna mobil Citroen sudah jarang sekali, padahal dulunya mobil ini menjadi salah satu mobil yang cukup berkelas,” ujar Tukiyat.

Untuk urusan biaya jasanya sendiri, Tukiyat memasang tarif sebesar Rp 100 ribu untuk tune up, Rp 1,3 juta untuk overhaul, ganti plat kopling Rp 250 ribu, dan memperbaiki kaki-kaki depan Rp 250 ribu. Nah, bagi Anda yang ingin mencari tahu informasi lebih lengkapnya, silahkan hubungi Tukiyat di 021-99204800. **MS

KOMENTAR (0)