Casablanca Land Rover, Ahlinya Restorasi ‘Landy’

Bengkel Casablanca Land Rover, spesialis tangani 'Landy'./ Foto-foto: Novriyadi

Landy. Begitu para pecinta Land Rover klasik menyebut kendaraan yang tangguh di segala medan ini. Mobil pabrikan Inggris berbodi ‘kekar’ ini benar-benar kendaraan yang mumpuni untuk melahap segala medan, mulai dari jalur beraspal, berbatu hingga kubangan lumpur.

Nah, bagi Anda para penggemar mobil Land Rover yang sedang berencana merestorasi mobil Landy Anda, bisa coba sambangi bengkel Casablanca Land Rover yang beralamat di Jl Raya Pondok Gede No.28, Jakarta Timur ini.

Bengkel yang sudah berdiri sejak tahun 2004 ini memang menjadi salah satu bengkel rujukan para pengemar mobil Land Rover keluaran lawas, mulai dari Serie I, Serie II, hingga Serie III.

Sang pemilik bengkel Casablanca Land Rover, Dwiko, mengaku awal mula ide untuk membuat bengkel ini bermula dari hobinya yang memang gemar ‘mengoprek’ mobil Land Rover milik pribadi dan teman-temannya, yang dilakukannya di wilayah Casablanca.

Seiring berjalannya waktu, ternyata banyak teman-temannya yang merasa puas dengan hasil kerjanya, dan akhirnya ia pun memutuskan untuk membuka bengkel khusus Land Rover ini.

“Makanya nama bengkel ini Casablanca Land Rover, karena memang dulu pertama kali saya sering mengoprek mobil di wilayah Casablanca,” cerita Dwiko.

Pria yang juga aktif di Land Rover Club Indonesia ini juga mengatakan bahwa pelanggan yang datang ke bengkelnya tak hanya berasal dari Jakarta saja, namun ada juga yang berasal dari beberapa kota lain di Indonesia. Mulai dari Bandung, Jogjakarta, Surabaya hingga Pekanbaru, para pelanggan datang untuk menjajal kepiawaian Dwiko dalam ‘menyegarkan’ kembali Land Rover mereka.

Dwiko mengaku, untuk merestorasi sebuah mobil Land Rover dirinya membutuhkan waktu 4 bulan. Ini memang terbilang cukup cepat untuk merestorasi sebuah Land Rover. “Kita memang sangat menghargai waktu dalam bekerja, karena semakin lama kita mengulur waktu nanti pelanggan akan kecewa,” jelas Dwiko.

Untuk masalah biayanya, Dwiko sebenarnya tidak pernah mematok tarif, karena semua itu tergantung dari seberapa parah kondisi Landy yang ingin direstorasi. Namun, jika dirata-rata biaya untuk merestorasi mobil di tempatnya ini berkisar mulai Rp 30 juta hingga Rp 100 juta.

Nah, jika Anda ingin informasi lebih lanjut tentang bengkel Casablanca Land Rover ini, silakan hubungi Dwiko di nomor ponsel 0818936125. **MS

KOMENTAR (0)