Gatya Racing, dari Tune Up Hingga Modifikasi Hot Rod

Bengkel Gatya Racing, melayani mulai dari tune up hingga modifikasi hot rod./ Foto-foto: Agus Budi

Berbicara tentang mobil Volkswagen memang takkan pernah ada habisnya. Sejak didirikan tahun 1937, pabrikan otomotif Jerman ini memang telah banyak memproduksi mobil-mobil yang ikonik dan digemari kalangan otomotif.

Di Indonesia sendiri, para penggemar mobil VW sangat banyak dan tersebar di seantero Tanah Air, terutama untuk model VW yang tergolong klasik seperti Beetle, Combi, hingga Safari.

Namun, jika berbicara mengenai tempat restorasi yang khusus menangani mobil-mobil VW klasik tersebut, mungkin mencarinya bisa dibilang ‘gampang-gampang susah’. Nah, jika Anda menggemari VW klasik dan kebetulan ingin merestorasi atau memodifikasi mobil Anda, mungkin bengkel yang satu ini bisa menjadi solusi.

Ya, nama bengkel itu adalah Gatya Racing. Bengkel ini dibuka sejak tahun 1987, dan hingga saat ini telah menjadi tempat perbaikan dan restorasi mobil klasik khususnya Volkswagen.

Drs Turnandono, sang empunya bengkel, menjelaskan bahwa bengkel ini sebelumnya berada di rumahnya, yang terletak di Kompleks TNI AD di bilangan Otista, Jakarta Timur.

Meskipun mengambil kuliah di bidang bisnis, kecintaannya terhadap mobil VW semenjak SMA membuat pria yang akrab disapa Nano ini akhirnya membuka bengkel Gatya Racing, yang khusus menangani mobil Volkswagen.

“Berawal dari sekedar hobi, akhirnya saya memutuskan untuk membuka bengkel di bilangan Otista. Namun sejak selesai kuliah dan semakin banyak konsumen yang datang, saya memutuskan untuk pindah ke tempat yang sekarang ini,” ujar Nano saat ditemui Otoblitzclassic di bengkelnya, Selasa (11/11).

Nano menjelaskan, bahwa selain menangani tune up, overhaul, body repair, modifikasi kustom serta restorasi secara keseluruhan, Gatya Racing juga menerima restorasi mesin untuk drag race. “Banyak konsumen yang datang dari Bandung, Semarang, bahkan Kupang untuk membangun mobil mereka,” imbuhnya.

Dengan dibantu lima orang karyawannya, saat ini Nano sedang mengerjakan modifikasi sebuah VW Beetle keluaran 1964 yang langsung dikirim dari Kupang, untuk dibuatkan versi hot rod-nya.

Bicara soal biaya, Nano mengatakan bahwa tarif di bengkelnya ini cukup bervariasi. Untuk tune up ringan, misalnya, hanya dikenai biaya Rp 100 ribu. Sementara, untuk turun mesin dibanderol Rp 2 juta, dan untuk pengecatan angkat bodi Rp 35 juta (untuk VW Beetle) atau Rp 45 juta (untuk VW Combi).

Nah, jika Anda ingin informasi lebih lanjut atau ingin sekedar sharing seputar mobil Volkswagen Anda, bisa menghubungi Nano di nomor ponsel 08161163474atau 08998800984, atau bisa juga datang ke bengkel Gatya Racing, Jl. Basuki Rahmat No.46, Jakarta Timur. **MS

KOMENTAR (0)