Riganda Motor, Spesialis Tangani Mobil Retro/Klasik

Bengkel Riganda Motor, spesialis tangani mobil retro/klasik./ Foto-foto: Novriyadi

Bagi Anda pemilik mobil retro/klasik yang ingin mencari bengkel untuk membuat mobil kesayangan tampil prima, Anda bisa coba bengkel yang satu ini. Ya, bengkel Riganda Motor yang beralamat di Jl Cidodol Raya No.10, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan ini memang merupakan bengkel spesialis yang dapat menangani berbagai masalah pada mobil retro/klasik.

Bengkel Riganda Motor menerima jasa perbaikan mulai dari body repair, mesin, pengecatan ulang, restorasi interior hingga restorasi total. Bengkel yang telah berdiri sejak tahun 2000 silam ini memang biasa menangani keluhan berbagai mobil lawas, seperti Holden, Volkswagen, BMW, Mercedes-Benz dan lain sebagainya.

Bengkel yang didirikan A.M. Haikal ini, berawal dari hobi mengoprek mobil-mobil klasik miliknya pribadi. Hingga akhirnya, Haikal –panggilan akrabnya– memutuskan untuk membuka sebuah bengkel. “Awalnya saya iseng-iseng mengoprek mobil pribadi atau punya teman. Karena banyak yang merasa puas, akhirnya saya putuskan untuk membuka bengkel mobil,” ujar pria yang juga tergabung di Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) ini.

Haikal mengaku, dalam sebulannya, ada sekitar 20 mobil yang datang ke bengkel miliknya ini. Keluhan mereka pun sangat beragam, seperti ingin memperbaiki bodi mobil yang keropos, minta dicat ulang, masalah rem, memperbaiki sistem pengapian dan banyak lagi. Tak hanya itu, sering pula Haikal mendapati mobil pelanggannya dalam kondisi sangat mengenaskan, seperti hanya berupa rangka tanpa kaki-kaki maupun mesin.

Untuk merestorasi sebuah mobil klasik, Haikal mengatakan, bengkel Riganda Motor benar-benar mengedepankan kualitas akhir, ketimbang hanya memburu waktu untuk menyelesaikan sebuah mobil. Haikal juga mengatakan bahwa ia harus benar-benar teliti dan bersabar ketika melakukan proses restorasi, agar hasil akhir mobilnya tidak berubah dari wujud aslinya.

“Makanya untuk restorasi satu mobil saya membutuhkan waktu yang cukup lama, hal itu agar pelanggan menjadi puas dengan hasil karya saya,” jelas Haikal.

Sementara, untuk urusan biaya, Haikal mengaku tidak mematok tarif khusus. Untuk tune up harganya di kisaran Rp 340 ribu untuk mesin empat silinder dan Rp 500 ribu untuk enam silinder. Untuk pengerjaan overhaul dibanderol Rp 3 juta, sementara untuk restorasi total memakan biaya Rp 30 juta ke atas.

Nah, jika Anda ingin informasi lebih lanjut mengenai bengkel Riganda Motor, silakan langsung hubungi Haikal di nomor telpon 021-70999555. **MS

KOMENTAR (0)