Auto China 2018
Concorso d'Eleganza Villa d'Este

Dog House Custom, Ahlinya Restorasi Jeep

Dog House Custom, ahlinya restorasi Jeep./ Foto-foto: Novriyadi

Berawal dari hobi, akhirnya bisa menjadi bisnis yang menguntungkan. Ya, tampaknya itulah yang dialami oleh Marcus Admodirdjo: berawal dari iseng-iseng mengoprek mobil Jeep koleksi pribadinya, kini ia telah menghasilkan berbagai karya yang menuai pujian banyak orang.

Sejak tahun 1997, Marcus begitu menggemari mobil-mobil Jeep. Kala itu, ia kerap mengotak-atik mobil pribadinya saat terjadi kerusakan. Nah, dari keahlian tersebut, tak jarang teman-temannya memberikan kepercayaan kepada Marcus untuk 'menghidupkan' kembali mobil kesayangan mereka.

BACA JUGA : Dart Racing, Tempatnya Restorasi Mobil Datsun

Karena banyaknya permintaan tersebut, akhirnya pada tahun 2000 Marcus memutuskan untuk membuka sebuah bengkel yang diberi nama Dog House Custom, di Jl M. Kahfi 1 No.99, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Lewat informasi dari mulut ke mulut, kini halaman rumah yang dulunya ia gunakan untuk mengoprek mobil pribadinya telah dipenuhi dengan mobil-mobil pelanggan. Rata-rata, pelanggan yang datang ke bengkel ini memang ingin merestorasi mobil Jeep kesayangan mereka, terutama Jeep CJ 7 ataupun CJ 8.

BACA JUGA : Lamborghini Urus SUV Akhirnya Diproduksi

Para pelanggan yang datang ke Dog House Custom pun tak hanya dari seputaran Jakarta saja, namun ada pula yang datang dari Surabaya hingga Medan. Tak hanya itu, banyak pula diantara mereka yang harus rela menunggu giliran (waiting list) di bengkel ini.

Selain Jeep tipe CJ, Marcus mengaku juga kerap menangani berbagai tipe Jeep lainnya seperti Willys Overland, Willys Wagoneer, dan lainnya.

BACA JUGA : Volvo Concept Estate Akhirnya Resmi Diungkap

Sementara, untuk waktu pengerjaannya sendiri, Marcus mengatakan untuk merestorasi satu unit mobil Jeep dirinya membutuhkan waktu empat sampai lima bulan. Namun, lamanya waktu pengerjaan tergantung dari kondisi kendaraan yang ia dapatkan.

Selain menerima pelanggan pengguna Jeep, Dog House Custom juga menerima jasa restorasi mobil dari berbagai brand lain. Contohnya, saat bertandang ke bengkel ini, Otoblitzclassic melihat satu unit mobil MG 1961 klasik yang juga sedang menjalani proses restorasi oleh Marcus.

Nah, jika Anda ingin informasi lebih detail tentang jasa restorasi Dog House Custom, silahkan menghubungi Marcus di nomor ponsel 0818718179. **MS

Rate this article:
(Average Rating 0 Based on 0 rating)

GARAGE Updates

GARAGE Updates


Related Articles


Most Popular