Balap Malam Hari, Yang Penting Safety

Balap Malam Hari, Yang Penting Safety Kepastian akan balapan malam hari pada ajang Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018 yang digelar di Sirkuit Sentul pada tanggal 17-18 Agustus 2018 mendatang telah dipastikan dengan uji coba lintasan yang dilakukan beberapa pebalap. Night Race ini digelar sebagai bagian dari menyambut ulang tahun Sirkuit Sentul ke-25.

Balap Malam Hari, Yang Penting Safety Banyak pro dan kontra dengan rencana pihak penyelenggara yang akan menggelar balap malam hari di Sentul ini. Karena selain penerangan yang belum memadai, para pebalap pun belum terbiasa. Namun sepertinya balap malam di ISSOM 2018 seri keempat tersebut akan tetap di langsungkan.

Balap Malam Hari, Yang Penting Safety Menanggapi hal tersebut, Andre Dumais, Promotor European Touring Car Championship (ETCC) mengatakan, untuk balap malam ini yang harus kita perhatikan adalah soal konsepnya seperti apa. Karena disini tidak bisa di samakan dengan di Singapura, yang meskipun balap malam tapi penerangannya sangat luar biasa, bahkan sudah seperti balap siang hari.

Balap Malam Hari, Yang Penting Safety Diungkapkan oleh Andre bahwasannya balap malam yang dilakukan di Sirkuit Sentul ini seperti balap Le Mans, yang penerangannya mengandalkan lampu kendaraan. Hanya beberapa titik sirkuit saja yang diberi tambahan lampu.

Balap Malam Hari, Yang Penting Safety ”Jadi kita harus mengedepankan sisi keselamatan. Untuk itu nantinya disetiap kendaraan pebalap harus dilengkapi lampu layaknya mobil standar, bahkan bagian kabin pun harus ada lampu, agar jika ada sesuatu hal terjadi evakuasinya lebih gampang,” ungkap Andre.

Balap Malam Hari, Yang Penting Safety Balap malam ini adalah sensasi baru bagi para pebalap, apalagi sejak secara resmi Sirkuit Sentul ini dibuka, belum pernah sekalipun menggelar night race. Jika bicara bahaya, balap siang juga berbahaya, namun semua kembali ke masalah safety tadi. “Saya yakin seluruh pebalap penasaran ingin mencobanya. Semoga balap malam di ISSOM 2018 ini bisa terlaksana dengan baik dan sukses,” pungkas Andre.

Balap Malam Hari, Yang Penting Safety Beberapa kelas balap yang akan mendapatkan slot di malam hari antara lain, Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1600 Max dan 1500 Max, Super Touring Championship (STC), Japan Super Touring Car Championship (JSTC), dan European Touring Car Championship (ETCC) Euro 3000.

KOMENTAR (0)