Kimi Raikkonen Percaya Diri Hadapi F1 Perancis 2018

Kimi Raikkonen jelang F1 Perancis di sirkuit Paul Ricard, 24 Juni, membeberkan kepercayaan dirinya meski dalam agenda sirkuit legendaris ini sudah absen musim balap tahun 1990.

Beberapa test sudah dilakukan Kimi di sirkuit Paul Ricard tahun lalu. Jadi bisa menjadi bekal buat pembalap bernomor 7 pada mobil SF71H melesat lebih percaya diri.

“Memang keren ada tempat baru buat balapan musim ini,” buka Kimi. “Memang bukan sirkuit yang baru, saya pernah mengendarai di sini beberapa tahun lalu dan melakukan pengetesan ban pada tahun 2016, tapi sangat berbeda dari balapan.”

“Bentuk sirkuit juga sangat berbeda dari sebelumnya, tapi tak begitu banyak ubahannya; sedikit lebih lebar di beberapa tempat, tapi pada bagian akhir tetap sama.”

“Saat menjelajahinya pada hari Kamis, sangat sulit untuk menduga apa yang akan terjadi, tapi cuaca sangat hangat dan pastinya tak akan jauh berbeda.”

“Kemungkinan yang akan terjadi dan bagaimana performa ban, tak ada yang tahu. Kita lihat saja nanti, berharap sirkuit akan memberikan tantangan saat balapan. Bagi kami, kita lalui program normal dan melihat pekan ini akan berlangsung, berharap pekan ini tak ada kendala berbanding seri sebelumnya,” pungkasnya.

KOMENTAR (0)