Fiat E-Ulysse, Bebas Emisi Dan Serbaguna

Fiat E-Ulysse, Bebas Emisi Dan Serbaguna

Di awal tahun 2000 an, Fiat pernah menawarkan sosok minivan simpel bernama Ulysse kepada pelanggan di Eropa. Namun, model ini menghilang pada 2010, dan kini kembali lagi dalam tampilan baru dan powertrain full listrik.

Minivan ini merupakan model listrik kedua dari Fiat  setelah model 500e terbaru dan e-Ulysse memang ditujukan untuk pasar perkotaan. Tersedia dua pilihan baterai, masing-masing menawarkan 50 atau 75 kWh dengan jangkauan maksimum 330 kilometer.

Fiat E-Ulysse, Bebas Emisi Dan Serbaguna

Sistem pengisian cepat dari baterai 100 kW versi standarnya dapat memperoleh daya 80 persen dalam waktu 45 menit saja. FIAT E-Ulysse menghasilkan maksimum  tenaga 136 hp (101 kilowatt) dan torsi 260 Nm. Van ini bukan menomor satukan akselerasi terbaik, top speed-nya tercatat hanya sekitar 130 km/jam.

Hal ini rasanya tidak akan menjadi masalah bagi konsumen potensial e-Ulysse, yang menurut Fiat bisa menjadi pilihan perusahaan taksi, hotel, atau perusahaan armada lain yang mencari shuttle tanpa emisi.

Fiat E-Ulysse, Bebas Emisi Dan Serbaguna

Van serba guna ini menawarkan konfigurasi ekstensif untuk tujuh atau delapan penumpang. Pada trim Lounge, dengan kapasitas tujuh penumpang, e-Ulysse memiliki baris kedua yang menghadap ke baris ketiga dengan meja lipat di antara mereka.

Fiat E-Ulysse, Bebas Emisi Dan Serbaguna

Konfigurasi delapan penumpang mendapatkan kursi ekstra pada baris kedua. Selain bisa membawa banyak orang, Fiat ingin menekankan keserbagunaan e-Ulysse. Ada 12 konfigurasi berbeda untuk model delapan tempat duduk. Kursi tengah dan belakang memiliki rel untuk memudahkan pengaturan posisi dan pelepasan.

Menariknya, bahkan dengan adanya kursi, masih tersisa ruang kargo sebanyak 4.200 liter yang tersedia. Untuk versi Long, maka kapasitasnya akan bertambah menjadi 4.900 liter.

Fiat E-Ulysse, Bebas Emisi Dan Serbaguna

Fiat menawarkan beragam teknologi bantuan pengemudi dan keselamatan seperti auto brake-hold, lane-departure warning, blindspot warning dan pengenalan rambu lalu lintas, meskipun Fiat tidak menjelaskan apakah sistem ini menjadi standar atau opsional.

Sebuah layar sentuh 7 inci disertakan pada tipe tertinggi; atap panoramik dengan jok kulit, lampu depan xenon, liftgate belakang elektrik, serta perangkat sanitasi udara portabel juga terdaftar di antara opsi yang tersedia.

Fiat E-Ulysse, Bebas Emisi Dan Serbaguna

Belum ada spesifikasi harga untuk e-Ulysse, namun kabarnya van ini akan hadir di dealer Eropa mulai Mei mendatang.

KOMENTAR (0)