BMW Seri 3 Berubah, Tawarkan Fitur Dan Teknologi Baru

BMW Seri 3 Berubah, Tawarkan Fitur Dan Teknologi Baru

BMW, pabrikan asal Jerman ini kembali menghadirkan sedan Seri 3 terbarunya, lengkap dengan penampilan dan serangkaian perubahan.

Dengan mengusung desain ulang terbaru dari model tahun 2019, Seri 3 terbaru ini dibangun di atas basis Seri 3 generasi ketujuh dengan menawarkan berbagai opsi mesin dan varian.

Mesin pertama yang diusung adalah 2.0L TwinPower Turbo 4-silinder yang familiar, layaknya model 330i dan 330e yang menggabungkan sistem plug-in hybrid untuk meningkatkan efisiensi. Selain itu, tersemat mesin 3.0L TwinPower Turbo inline-6 yang menjadi standar di model M340i, dipasangkan dengan sistem hybrid ringan 48 volt. Setiap mesin mengirimkan tenaga melalui transmisi Sport Automatic 8-percepatan. Begitu juga dengan sistem xDrive all-wheel drive yang dimiliki di setiap model.

BMW Seri 3 Berubah, Tawarkan Fitur Dan Teknologi Baru

Perubahan baru untuk semua model termasuk bagian fascia depan dan belakang yang lebih sporty dibandingkan model sebelumnya yang diperbarui dengan adanya grille kidney BMW besar dan aksen lampu depan ganda. Headlamp depan lebih ramping dengan standar LED, dan lampu belakang dengan aksen L. Begitu juga dengan adanya ventilasi udara di bumper depan yang berfungsi mengarahkan udara untuk mendinginkan rem depan.

Seri 3 terbaru ini menggunakan velg standar berukuran 18 inci, namun khusus paket M Sport, tersedia juga velg 19-inci. Upgrade khusus M Sport juga menambahkan aksen grille krom, asupan udara sentral, intake udara tersembunyi, elemen diffuser belakang, dan berbagai revisi apron depan dan belakang. Tambahan, khusus paket M Sport memiliki sistem kemudi sport variabel, suspensi M Sport, dan berbagai penyempurnaan interior, salah satunya kemudi dengan material kulit M.

BMW Seri 3 Berubah, Tawarkan Fitur Dan Teknologi Baru

Untuk model M340i, termasuk varian xDrive, akan menggunakan intake udara yang lebih besar dan fitur yang lebih aerodinamis. Perubahan lainnya termasuk grille depan berdesain mesh, knalpot trapesium, dan spoiler belakang M. Sedangkan velg standar 18-inci dapat diganti dengan ukuran 19-inci. Dan untuk menandai peringatan 50 tahun BMW M GmbH, model M340i terbaru ini akan ditawarkan dengan emblem klasik BMW Motorsport di kap mesin, bagasi, dan dop roda.

Dalam ruang kabinnya tersedia BMW Curved Display dan sistem iDrive 8 terbaru, dengan layar sentuh dan kontrol suara untuk membatasi jumlah kontrol fisik di kokpit. Pengemudi dapat menikmati manfaat dari panel instrumen digital berukuran 12,3-inci, dipadukan dengan layar infotainment 14,9 inci. Ventilasi AC telah diperkecil dan dipindahkan, plus pemgaturan iklim otomatis tiga zona standar yang dapat disesuaikan melalui perintah suara atau kontrol layar sentuh.

 

KOMENTAR (0)