HMMI Lanjutkan Program Pelatihan R&D Untuk Sumber Daya Lokal

HMMI Lanjutkan Program Pelatihan R&D Untuk Sumber Daya Lokal

PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) menyelenggarakan R&D Level Up Training sebagai lanjutan dari Indonesian Supplier R&D Improvement yang telah diselenggarakan sejak tahun 2021 lalu.

Program ini menjadi bagian dari kontribusi Hyundai Motor untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dari mitra pemasok lokal yang menyuplai komponen kendaraan Hyundai.

Setelah melalui tahapan pelatihan dasar di tahun 2021 yang menjadi bagian dari proses seleksi, program pelatihan tingkat lanjutan di tahun ini akan melibatkan lebih dari 80 peserta dari 20 pemasok, di mana program ini akan terselenggara dari bulan Mei hingga Desember 2022 di Mobility Innovation Center milik Hyundai Motor.

Yoon Seok Choi, President Director PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia, mengatakan, “Hyundai Motor selalu berkomitmen untuk tumbuh berkembang bersama mitra pemasok lokal kami, dan di saat bersamaan, memberikan kontribusi yang signifikan bagi Indonesia untuk semakin memperkuat sumber daya manusia-nya. Kami senang dapat menyaksikan bagaimana pengetahuan yang kami sajikan sesuai dengan kebutuhan para mitra kami, khususnya dalam mendukung upaya bersama untuk membangun mobilitas masa depan yang selalu menjadi fokus Hyundai.”

HMMI Lanjutkan Program Pelatihan R&D Untuk Sumber Daya Lokal

Kegiatan ini memperoleh antusiasme tinggi dan memberikan hasil positif. Skor pengetahuan pemasok lokal bahkan meningkat secara signifikan setelah berpartisipasi dalam pelatihan ini, yaitu dari 2,7 menjadi 7,1.

Arief Tri Wahyudi, R&D Manager Hyundai Motor Manufacturing Indonesia, yang bertanggung jawab dalam menyediakan materi pelatihan, juga menambahkan, “Indonesia adalah sebuah negara luar biasa yang memiliki aset terbesar untuk semakin jauh berkembang, di mana aset itu adalah orang-orangnya yang memiliki potensi dan kecerdasan berpikir. Saya menyaksikan fakta tersebut langsung saat memimpin sesi pelatihan ini. Kami berharap dapat melihat pemasok lokal yang berpartisipasi dalam program ini bisa menerapkan kemampuan dan pengetahuan baru mereka, kemudian membawa kualitas produk yang mereka buat ke tingkat yang lebih tinggi lagi.”

 

KOMENTAR (0)