Mudah Digunakan, Wuling Air ev Cocok Jadi Mobil Harian Tanpa Ribet

Mudah Digunakan, Wuling Air ev Cocok Jadi Mobil Harian Tanpa Ribet

Menggugah daya tarik masyarakat atas peluncuran EV mungil terbarunya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto show (GIIAS) 2022, Wuling Motors (Wuling) menggelar kegiatan bertajuk First Driving Impression Wuling Air ev di kompleks Nava Park, BSD City dari tanggal 13 hingga 20 Agustus 2022 untuk rekan media nasional.

Mudah Digunakan, Wuling Air ev Cocok Jadi Mobil Harian Tanpa Ribet

“Wuling Air ev dihadirkan dengan membawa semangat Drive For A Green Life yang mengedepankan beragam kemudahan, mulai dari easy to use, easy to charge sampai dengan easy to own. Kali ini rekan media diajak untuk mencoba mobil listrik pertama Wuling untuk pasar Indonesia ini dalam aspek penggunaannya pada situasi berkendara harian. Kami berharap rekan media dapat merasakan kemudahan sebagai pengendara serta kenyamanan sebagai penumpang dalam Air ev,” ujar Brian Gomgom selaku Media Relations Wuling Motors.

Para jurnalis terlebih dahulu diberikan brief lewat video sambutan dari Wuling Motors yang dilanjutkan dengan penjelasan singkat cara mengendarai Wuling Air ev, serta penjelasan alur lintasan yang digunakan.

Mudah Digunakan, Wuling Air ev Cocok Jadi Mobil Harian Tanpa Ribet

Pada lintasan yang disiapkan di area Nava Park ini, Wuling Air ev siap menghadapi berbagai situasi umum jalanan harian seperti ramp untuk mencoba fitur Hill Hold Control dan Auto Vehicle Holding (AVH), manuver u-turn, hingga manuver zig-zag.

Selain itu, para jurnalis juga mencoba salah satu fitur canggih di Wuling Air ev, yaitu Smart Start System. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyalakan mobil listrik berdimensi compact ini tanpa menekan tombol atau memutar anak kunci.

Sedangkan, untuk mematikan Air ev hanya perlu menginjak pedal rem, lalu memutar knop transmisi ke P dan aktifkan electric parking brake, kemudian kunci pintu dari luar mobil.

Dari sisi performa, Wuling Air ev didukung motor listrik yang bertenaga maksimal 30 kW dan torsi sebanyak 110 Nm. Tipe Standard Range berbekal baterai berkapasitas 17,3 kWh dengan jarak tempuh hingga 200 kilometer dan 26,7 kWh untuk tipe Long Range dapat mencakup jarak tempuh sampai 300 kilometer saat terisi penuh. Performa motor listrik dan serta kapasitas baterai dapat dirasakan dengan pilihan tiga mode berkendara seperti, Eco, Normal, dan Sport.

Mudah Digunakan, Wuling Air ev Cocok Jadi Mobil Harian Tanpa Ribet

Dalam hal inovasi, Air ev juga hadir dengan fitur canggih dan terdepan dari Wuling yakni Internet of Vehicle (IoV) yang menjadikan pengguna dan kendaraannya terhubung melalui remote control app MyWuling+, dan didukung fitur perintah suara Wuling Indonesian Command (WIND) untuk mengoperasikan berbagai fitur berkendara dengan mudah.

Wuling sukses menawarkan sebuah mobil harian aktif yang menarik tanpa ribet untuk masyarakat Indonesia. Dengan dimensi mungil dan berdaya listrik, Wuling Air ev rasanya cocok untuk digunakan sebagai mobil harian.

KOMENTAR (0)