ABT RS5-R, Hanya ada 50 unit!

ABT RS5-R, Hanya ada 50 unit!

ABT RS5-R sudah dipersiapkan rumah modifikasi khusus Audi yakni ABT Sportsline yang sedianya akan tampil di Essen Motor Show 2018, 1-0 Desember.

Adapun ABT RS5-R akan bersanding dengan ‘leluhur’ Audi Quattro yang tak bisa dianggap enteng sebagai mobil klasik bersanding turbocharger. Saat itu saja, tahun 1980 tenaganya sebanding dengan Porsche 911 Carrera RS.

ABT RS5-R, Hanya ada 50 unit!

“Kala itu kita memodifikasi turbocharger agar bisa mengimbangi tekanan hingga 1,6 bar. Dilakukan ubahan pada sistem gas buang dan air cooler yang besar,” ujar CEO Hans-Jurgen Abt yang saat itu Audi quattro bisa menghadirkan tenaga hingga 260 hp.

ABT RS5-R, Hanya ada 50 unit!

Melalui ABT RS5-R, rumah modifikasi ini ingin menunjukkan keistimewaan mobil yang hanya dihadirkan 50 unit di pameran Essen nanti. Tak sekadar tampilan bodi kit saja yang sangar.

“Kita meyakini ada tambahan performa dari 2.9L biturbo V6 bertambah 80 hp dan torsinya 90 Nm,” sahut Hans-Jurgen.

ABT RS5-R, Hanya ada 50 unit!

Peranti yang disematkan untuk melonjakkan tenaga adalah ABT Power S yang berbasis dari ABT Engine Control (AEC) dan tambahan water cooler serta ABT muffler system.

Perangkat tersebut memungkinkan untuk tenaga standar dari 450 hp menjadi 530 hp. Sedangkan torsinya dari 600 Nm menjadi 690 Nm. Akselerasinya juga lebih bergegas. 0-100 km/jam menjadi 3,6 detik, lebih singkat 0,3 detik. Sementara kecepatan tertingginya dari 250 km/jam tembus 280 km/jam.

ABT RS5-R, Hanya ada 50 unit!

Bila dicermati, ABT muffler system merupakan buatan khusus dengan empat lubang berdiameter 102 mm dari material karbon.

ABT RS5-R, Hanya ada 50 unit!

Lonjakan tenaga pada mesin, juga sekaligus diimabngi oleh ABT Sportsline dengan menata bagian kaki-kaki. Seperti menyematkan ABT sports stabilizers dan ABT height-adjustable suspension spring. Sedangkan ABT height-adjustable suspension kit tersedia sebagai pilihan. Velg dihadirkan diameter 21 inci racikan ABT Sport GR.

ABT RS5-R, Hanya ada 50 unit!

Paling kasat mata tentunya racikan bodi yang membuat ABT RS5-R terlihat lebih agresif. Detail pada ABT front lip, ABT front flics dan ABT front grille frame ditambah logo RS5-R logo.

KOMENTAR (0)