Airbag Honda, Seperti Sarung Tangan Baseball

Airbag Honda, Seperti Sarung Tangan Baseball

Perlindungan keselamatan berupa airbag dilakukan Honda dengan menyuguhkan terobosan baru guna meningkatkan keselamatan bagi penumpang depan.

Airbag tersebut diyakini optimal ketika hadapi tabrakan dari depan antara kendaraan dan objek lain. Sedianya, airbag yang dikembangkan oleh para ahli Honda di Amerika tersebut akan digunakan jajaran produksi tahun 2020.

Airbag Honda, Seperti Sarung Tangan Baseball

Lebih tepatnya airbag tersebut dikembangkan oleh Honda R&D Americas, Inc. di Ohio bekerjasama dengan Autoliv, salah satu perusahaan pemasok sistem keselamatan.

Desain baru airbag tersebut merupakan bagian dari komitmen Honda mengembangkan teknologi yang lebih baik melindungi penumpang selama di dalam kabin saat terjadi kecelakaan.

Airbag Honda, Seperti Sarung Tangan Baseball

Ditengarai data, bahwa tahun 2017 terjadi 37.000 korban kehilangan nyawa di jalan Amerika Serikat akibat tabrakan di jalan raya, meskipun itu alami penurunan selama dua persen dibadnign tahun sebelumnya berdasar data dari National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA).

“Teknologi airbag ini merupakan upaya Honda melanjutkan peningkatan keselamatan dari berbagai skenario kecelakaan dan merefleksikan pemikiran inovatif dari para ahli berupa tantangan mengurangi cidera atau kematian di jalan raya,” ujar Jim Keller, President of Honda R&D Americas, Inc.

“Dipandu oleh komitmen Honda ‘Safety for Everyone’, para ahli kami menyadari pekerjaan mereka akan berdampak luas terhadap kehidupan masyarakat selama bertahun-tahun ke depan,” jelasnya.

Airbag Honda, Seperti Sarung Tangan Baseball

Airbag yang disuguhkan memang unik, tak seperti airbag konvensional yang aktif dari satu kompartemen. Sistem airbag baru ini mengembang dari tiga kompartemen yakni chamber tengah dan dua sisi lain sehingga perlindungan luas sepanjang dashboard, beroperasi seperti sarung tangan baseball. [KCH]

KOMENTAR (0)