All New Hyundai Tucson XG CRDi, Pilihan Tepat SUV Modern

All New Hyundai Tucson XG CRDi, Pilihan Tepat SUV Modern

All New Hyundai Tucson menjadi salah satu Sport Utility Vehicle (SUV) andalan PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI). Sebab selain unggulkan desain, All New Tucson juga punya beragam fitur yang terdepan di kelasnya.

Membicarakan tarikan garis All New Tucson merupakan desain global yang diharapkan dapat diterima konsumen di berbagaibenua, termasuk konsumen di Indonesia. Memang nyatanya, All New Tucson diterima dengan baik oleh konsumen Tanah Air.

HMI menawarkan pilihan cukup beragam untuk All New Tucson. Mulai dari All New Tucson XG Gasoline dan All New Hyundai Tucson XG CRDi.All New Hyundai Tucson XG CRDi, Pilihan Tepat SUV Modern

All New Tucson XG CRDi menjadi pilihan diesel yang modern dan efisien. Sudahdisematkan LED untuk bagian lampu, adapun lampu utama gunakan HID Xenon 4300K Projection. LED Daytime Running Light (DRL) juga menjadi penanda All New Tucson bergerak dinamis.

Sudah andalkan mesin empat silinder 1.995 cc disokong turbo. Tenaga di atas kertas 178 ps pada 4.000 rpm dan torsinya 400 Nm pada 1.750-2.750 rpm. Mode berkendara juga ada pilihan sesuai karakter, yakni Eco dan Sport.

Seluruh performa dikirim ke system gerak roda depan melalui transmisi otomatis 6 percepatan Shiftronic. Menggunakan velg 17 inci dibalut profil ban 225/60 R17. Redamanan ke permukaan jalan andalkan MacPherson Strut dengan Coil Spring untuk depan dan Multi Link untuk belakang. Adapun shock absorber bertipe gas.

All New Hyundai Tucson XG CRDi, Pilihan Tepat SUV Modern

Saat masuk ke dalam kabin, Anda akan menjumpai SUV dua baris dengan komposisi lima penumpang menghadirkan kenyamanan sepanjang perjalanan. Termasuk sunroof panoramic yang membuat kabin menjadi terkesan lapang dan mewah. Oh iya, selama perjalanan akan dimanjakan 4 buah speaker premium dan penumpang belakang akan mendapat semburan dari ventilasi yang terletak di antara jok depan.

Ketika menggenggam kemudi, akan merasakan kualitas kulit yang terbaik di kelasnya. Terdapat pula Steering Remote Control dan Tilt Steering. Bagi yang ingin lebih leluasa menikmati layar sentuh 8 inci multi media, bisa dikoneksikan dengan iPhone/iPod, USB dan sudah ada koneksi AUX.

All New Hyundai Tucson XG CRDi, Pilihan Tepat SUV Modern

Keselamatan di dalam kabin, All New Hyundai Tucson XG CRDi sudah dibekali konstruksi bodi Advanced High Strength Steels (AHSS). Kemudian dual airbag sudah tersedia di bagian pengendara dan penumpang depan. Sistem pengereman sudah dibekali ABS dengan 4 sensor serta brake Torque Distribution Systems (EBD).

All New Hyundai Tucson XG CRDi, Pilihan Tepat SUV Modern

Eagle’s Eye View merupakan fitur yang disuguhkan memudahkan pengendara bermanuver di tempat parkir yang terbatas. Sebab menyematkan empat kamera (kamera depan, kamera kanan dan kiri serta kamera belakang) terpantau melalui layar multimedia di dashboard. Dibantu pula dengan sensor parker empat titik. All New Tucson juga dibekali manuver radius putar 5,3 meter, terbilang lincah di kelasnya.

Sebagai SUV, All New Tucson juga menyediakan ruang bagasi yang terbilang berlimpah. Gunakan Power Tailgate, sehingga pengguna yang posturnya tak terlalu tinggi bisa lebih mudah meraih pintu bagasi yang terbuka ke atas.

All New Hyundai Tucson XG CRDi, Pilihan Tepat SUV Modern

Dikemas dengan dimensi panjang 4.475 mm, lebar 1.850 mm dan tinggi 1.660 mm. Jarak sumbu roda 2.670 mm. Ground clearance juga tak terlalu tinggi hanya 172 mm, sehingga suara permukaan jalan tak terlalu gaduh.

Pilihan warna Hyundai Tucson XG CRDi juga memikat untuk All New Tucson. Mulai dari Pure White, Galaxy Pearl, Pepper Gray dan Phantom Black. [Adv]

KOMENTAR (0)