All New Mazda3, Siap Meluncur di GIIAS 2019!

All New Mazda3, Siap Meluncur di GIIAS 2019!

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Mazda di Indonesia akan segera meluncurkan All New Mazda3 di arena GIIAS 2019 pekan depan. Generasi terbaru dari Mazda3 tersebut akan diniagakan dengan dua model, yakni hatchback dan sedan.

Belum meluncur resmi di Indonesia, belakangan malah ada informasi yang mengabarkan bahwa All New Mazda3 terkena recall (penarikan unit) di beberapa negara, khususnya di Amerika Utara.

Safety recall tersebut berkaitan dengan adanya celah renggang antara baut roda dan dudukan baut roda saat perakitan. Hal tersebut dapat mengakibatkan mur baut roda menjadi kendur dan rentan terlepas.

Informasi yang dikeluarkan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) menyebutkan pokok permasalahan All New Mazda3 terletak pada manufaktur error. Namun pihak NHTSA menegaskan bahwa para calon konsumen Mazda3 tak perlu khawatir. Pihak pabrikan baik di Jepang mupun di Mexico telah melakukan pengecekan ulang kendaraan.

All New Mazda3, Siap Meluncur di GIIAS 2019!

Pihak EMI pun memberikan tanggapan langsung kepada tim Otoblitz.net saat kegiatan test drive All New Mazda3 beberapa waktu lalu di Jakarta. “All New Mazda3 yang dipasarkan di Indonesia tidak terkena (recall), karena sebelum kita bikin sudah content makesure. Jadi di jamin mobil yang dipasarkan di sini aman,” tegas Ricky Thio selaku Direktur Sales, Marketing dan Public Relations PT EMI.

Senada dengan Ricky, Head of Department Public Relations and Media Communications PT EMI, Fedy Dwi Parileksono juga mengungkapkan hal yang tak berbeda jauh. “Recall All New Mazda3 di Indonesia tak terkenda dampaknya. Nomor sasis saja kan beda, karena di Amerika nomor sasisnya disebut JM1, sedangkan di Indonesia JM6. Perbedaan lainnya, untuk pasar Amerika itu menggunakan setir kiri dan di Indonesia pakai setir kanan,” pungkasnya.

KOMENTAR (0)