Alliance, Tahun 2022 Pakai Google di 14 Juta Mobil Baru

Alliance, Tahun 2022 Pakai Google di 14 Juta Mobil Baru

Renault-Nissan-Mitsubishi (Alliance) dan Google pada hari Selasa, 18 September, melakukan kesepakatan untuk menggunakan sistem operasional Android di kendaraan yang mereka jual.

Hal ini memungkinkan konsumen Renault-Nissan-Mitsubishi di seluruh dunia bisa langsung mendapat sistem hiburan pintar serta aplikasi yang terfokus pada pengguna kendaraan.

Alliance, Tahun 2022 Pakai Google di 14 Juta Mobil Baru

Alliance memastikan jadwal penerapan pada tahun 2021 di seluruh modelnya. Sehingga konsumen bisa langsung menggunakan aplikasi terpopuler, seperti Google Maps, memasuki ekosistem aplikasi permobilan di Google Play Store.

Sistem tersebut juga bisa dioperasikan sebagai penjawab telpon, SMS, kontrol media, mendapat informasi dan mengatur fungsi kendaraan melalui perintah suara berkat Google Assistant.

Alliance, Tahun 2022 Pakai Google di 14 Juta Mobil Baru

Alliance mengabarkan bahwa tahun lalu saja, mampu menjual kendaraan hingga 10,6 juta unit di 200 negara. Adanya aplikasi dan pelayanan dari Google ini berkat sistem cloud memberi pengalaman baru bagi Renault, Nissan dan Mitsubishi Motos.

Kerjasama infotainment ini diyakini merupakan rencana jarak menengah hingga tahun 2022. Sebagai perayaan tahun pertama rencana jarak menengah ini, sebagai simbolis fokus pada teknologi masa depan.

Rencana berikutnya adalah Renault-Nissan-Mitsubishi menetapkan peningkatan target penjualan lebih dari 14 juta unit hingga tahun 2022.

Alliance, Tahun 2022 Pakai Google di 14 Juta Mobil Baru

Semangat tersebut berkat telah disiapkannya 12 mobil baru tanpa emisi gas buang alias murni bertenaga listrik. Kemudian teknologi mobil swa-kemudi dengan diluncurkannya Alliance Intelligent Cloud.

“Kerjasama kami dengan Google akan menyajikan pengalaman bagi konsumen kendaraan kami. Saat ini masih adanya keterbatasan sedianya akan terhubung dengan perangkat Android ke kendaraan yang didukung,” ujar Hadi Zablit, Senior Vice President of Business Development at Renault-Nissan-Mitsubishi.

“Kami sedang membangun pengalaman langsung secara on-board/off-board ke dalam kendaraan kami hingga fitur aplikasi dan pelayanan Google yang ramah terhadap pengguna, termasuk Google Maps, Google Assistance dan Google Play Store,” jelas Zablit.

KOMENTAR (0)