Andalan Maserati di Motor Valley Fest 2019

Andalan Maserati di Motor Valley Fest 2019

Eksibisi otomotif Motor Valley Fest 2019 dihelat untuk pertamakalinya di kota Modena. Acara pembukaan berlangsung pada (16/05) di Luciano Pavarotti Theatre di kota Modena, Italia.

Acara yang berlangsung pada 16-19 Mei lalu ini merupakan wujud kebanggaan wilayah Emilia-Romagna sebagai basis industri manufaktur sejumlah brand otomotif Italia. Wilayah ini bagaikan “The Motor City”—Detroit nya Italia.

Andalan Maserati di Motor Valley Fest 2019

Dengan kultur industri otomotif yang kental, kota berjuluk “the land of motors” tersebut menjadi markas sejumlah brand otomotif Italia—salah satunya adalah Maserati yang bermarkas di Modena sejak tahun 1939.

Pada event yang mengusung tema The Future of the Automobile Industry ini, Maserati menampilkan beragam mobil yang menjadi tonggak perjalanan sejarah brand otomotif berlogo Trident tersebut.

Andalan Maserati di Motor Valley Fest 2019

Salah satu agenda utama dari event tersebut adalah Exhibition ‘Maserati – A Century of Victories’, yang menampilkan napak tilas sejarah Maserati. Seluruh pengunjung dapat menyaksikan eksibisi tersebut tanpa dipungut biaya.

Selain memamerkan beragam poster dan iklan yang berkaitan dengan kiprah Maserati dari masa ke masa beserta mobil aslinya, event ini juga memamerkan karya seni dari Enzo Naso dan Beppe Zagaglia.

Andalan Maserati di Motor Valley Fest 2019

Perhelatan acara yang sekaligus bertepatan dengan perayaan 104 tahun Maserati tersebut memamerkan beragam koleksi spektakuler seperti Tipo 6 CM yang menghantarkan Luigi Villoresi menjuarai Targa Florio 1939.

Para pengunjung juga dapat menyaksikan A6 1500, mobil jalan raya pertama yang diproduksi Maserati di tahun 1947 serta mobil balap Tipo 63 Birdcage 1961 bermesin V12 yang fenomenal dan legendaris.

Andalan Maserati di Motor Valley Fest 2019

Tampil pula model legendaris lainnya seperti 3500 GT Spyder Vignale, Quattroporte I buatan 1963 dan Quattroporte kini telah memasuki generasi keenam, Ghibli, Bora, 320 S, serta MC12 Corsa.

Bagi para pengunjung terutama bagi warga kota Modena, event Motor Valley Fest 2019 merupakan momen yang sangat berkesan dan tak akan terlupakan. Sebuah agenda wisata yang sangat potensial.

Andalan Maserati di Motor Valley Fest 2019

Selain itu, event ini sekaligus menjadikan markas Maserati di Viale Ciro Menotti, sirkuit Marzaglia dan seluruh penjuru kota Modena sebagai bagian penting dari perjalanan sejarah industri otomotif Italia. Ciao… [Aditya Hanindyo]

KOMENTAR (0)