Asyik, Konsumen Lama Wuling Almaz Bisa Pasang Gratis WIND

Asyik, Konsumen Lama Wuling Almaz Bisa Pasang Gratis WIND

Kabar baik bagi para konsumen Wuling Almaz 5 seater, bahwa teknologi voice command yakni Wuling Indonesian Command (WIND) yang disematkan pada Wuling Almaz 7 seater ternyata bisa juga disematkan pada head unitnya.

Dian Asmahani selaku Brand Manager Wuling Motors Indonesia, mengatakan saat Media Briefing Informasi Varian Smart Technology SUV Wuling di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Jumat (19/7), bahwa teknologi WIND ini gampang untuk di-update. “WIND ini diumpamakan seperti aplikasi di ponsel, sehingga tinggal diunduh untuk ditambahkan. Kami pastikan ini gratis.”

Asyik, Konsumen Lama Wuling Almaz Bisa Pasang Gratis WIND

Direktur Layanan Purna Jual SGMW Taufik S. Arief menjelaskan bahwa WIND sebagai bagian dari smart technologi yang diusung oleh Almaz. “Andaikan ada update pastinya pemilik Almaz akan mendapat layanan.”

“Seperti WIND ini kami akan melakukan program khusus yang secara teknik akan diterapkan pada konsumen Almaz lama dan diinfokan bulan Agustus. Andai konsumen menginginkan upgrade, bisa mengatur jadwalnya dengan diler resmi Wuling,” jelasnya.

WIND merupakan teknologi terbaru yang disematkan pada head unit berlayar 10,4 inci sebagai pendukung untuk berkendara lebih nyaman ketika tangan tetap berada di lingkar kemudi. Pengendara cukup menyebutkan “Halo Wuling”.

Asyik, Konsumen Lama Wuling Almaz Bisa Pasang Gratis WIND

Perintah suara interaktif ini memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan berbagai fitur kendaraan, seperti pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link ataupun TPMS, memperbesar atau mengecilkan volume, serta menanyakan tanggal dan waktu saat ini.

Anda harus terbiasa terlebih dahulu agar “Halo Wuling” ini benar-benar bekerja sesuai perintah. Terutama ketegasan suara dan kejelasan perintah. Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors, memastikan bahwa bahasa yang dipahami WIND ini merupakan bahasa keseharian masyarakat di Indonesia.

“Kami telah mengusahakan bahwa perintah untuk penggunaan WIND bisa memahami berbagai bahasa keseharian. Kedepannya kami juga akan menerapkan beberapa bahasa daerah,” yakinnya.

Menariknya lagi, penumpang di belakang juga bisa mengoperasikan WIND dengan sama mengucapkan “Halo Wuling”. Tinggal pilih, apakah suhu dan semburan angin perlu dimaksimalkan, ingin suhunya naik berapa derajat. Bahkan perintah membuka sunroof agar suasana kabin lebih benderang juga bisa dilakukan dari sana.

Asyik, Konsumen Lama Wuling Almaz Bisa Pasang Gratis WIND

Saat ini Wuling Almaz dihadirkan empat pilihan. Mulai dari harga termurah yakni Almaz Smart Enjoy (6MT 7 seater) harganya Rp 263,8 juta. Almaz Smart Enjoy CVT 7 seater) Rp 275,8 juta. Almaz Exclusive (CVT 5 Seater) Rp 328,8 juta dan Almaz Exclusive (CVT 7 seater) harganya Rp 338,8 juta.

KOMENTAR (0)