Audi Luncurkan RS5 Coupe dan A8 L, Tembus Rp 2 Miliaran

Audi Luncurkan RS5 Coupe dan A8 L, Tembus Rp 2 Miliaran

Dua produk mewah Audi meluncur di lantai GIIAS 2018 di ICE BSD City, Tangerang, 2-12 Agustus 2018. New Audi A8L dan New Audi RS5 Coupe menyapa penggemar otomotif Indonesia dengan desain baru dan sederet fitur yang siap memanjakan penggunanya.

“Baik New Audi A8 L maupun Audi RS5 Coupe merupakan dua produk terbaik yang mengusung filosofi Vorsprung Durch Technik khas Audi. Keduanya menunjukkan desain kendaraan Audi yang stylish, chassis teknologi tinggi di balik badannya serta kekuatan mesin yang menyuguhkan performa istimewa,” jelas Andrew Nasuri, CEO PT Garuda Mataram Motor selaku Agen Pemegang Merek (APM) Audi di Indonesia.

Audi Luncurkan RS5 Coupe dan A8 L, Tembus Rp 2 Miliaran

Generasi keempat saloon premium Audi A8 L menampilkan sosok single frame grille di bagian depan dengan tarikan garis bodi yang lebih berotot.  Jarak sumbu roda yang lebih panjang 13cm dari A8 standar, menawarkan ruang kabin yang lebih lapang dan nyaman.

Tak sekedar lapang, kabin A8 L juga menyuguhkan desain interior yang jauh lebih modern dan canggih. Dashboard dan panel instrument kini lebih sedikit terdapat tombol, digantikan layar sentuh 10,1 inci yang tampil menyatu dengan dashboard, tampak tersamar berkat warna panel gelap yang memiliki nuansa serupa dengan aksen high gloss black bezel di dashboard.

Audi Luncurkan RS5 Coupe dan A8 L, Tembus Rp 2 Miliaran

Di balik kap mesinnya, Audi menyuguhkan mesin V6 Turbo 3.0 TFSI yang mampu mengembuskan tenaga puncak hingga 340 hp. Tenaga tersebut diteruskan ke sistem penggerak empat roda permanen quattro melalui transmisi otomatis 8-speed tiptronic. Dan untuk pertama kalinya, Audi A8 juga telah dilengkapi dengan teknologi mild hybrid electric vehicle (MHEV) sebagai fitur standard.

Teknologi tersebut menjadikan A8 mampu untuk berjalan konstan dengan mesin mati dan dapat dinyalakan kembali dengan proses yang halus. Teknologi ini juga memiliki fungsi start/stop dan sistem penyimpanan energi hingga 12 kW yang menjadikan Audi A8 dapat menghemat bahan bakar hingga 0,7 liter setiap 100 km.

Audi Luncurkan RS5 Coupe dan A8 L, Tembus Rp 2 Miliaran

Model kedua yang patut menjadi bintang Audi di ajang GIIAS 2018 adalah The New Audi RS5 Coupe, yang merupakan model pertama Audi dengan garis desain keluarga RS terbaru. Desainer Audi mendapatkan inspirasi RS5 Coupe dari detail model balap Audi 90 quattro IMSA GTO.

Di bagian depan, lubang udara masuk berukuran besar dengan struktur sarang madu (honeycomb) menjadi ciri khas utama model RS. Grille model singleframe kini lebih lebar dan datar dibandingkan model Audi A5 sebagai base model-nya. Di bagian belakang, bumper telah dilengkapi dengan diffuser dan lip spoiler di bagian pintu bagasi.

Sejatinya sebuah sportscar, Audi RS 5 Coupe mendapatkan jantung pacu mesin V6 biturbo 2.9 TFSI yang menyuguhkan peningkatan performa dan efisiensi dibandingkan RS 5 generasi sebelumnya. Tenaga puncak 450 hp dan torsi maksimal hingga 600 Nm pada 1.900 – 5.000 rpm membuat mobil ini mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 3,9 detik dan kecepatan maksimal hingga 280 km/jam.

“New Audi RS5 Coupe menawarkan coupe berperforma tinggi yang mengombinasikan nilai-nilai desain elegan dan kemudahan dikendarai sehari-hari. Mesin V6 biturbo yang diusungnya tak hanya memberi keunggulan performa namun juga efisiensi yang optimal,” papar Andrew.

The New Audi A8 L dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp. 2.950.000.000 (on –the-road) dan tersedia dalam 6 pilihan warna, yaitu Brilliant Black, Glacier White, Florett Silver. Impala Beige, Mythos Black dan Terra Grey.

Sedangkan The New Audi RS 5 Coupe dijual dengan harga Rp. 2.635.000.000 (on –the-road), dengan 8 pilihan warna, yaitu Mythos Black, Nardo Grey, Florett Silver, Glacier White, Navarra Blue, Sonoma Green, Daytona Grey dan Misano Red. Selain kedua model terbaru tersebut, booth Audi Indonesia di GIIAS 2018 ini juga akan menampilkan Audi A3 Spotback 1.2 TFSI, Audi A4 2.0 TFSI quattro, Audi Q3 1.4 TFSI, Audi Q5 2.0 TFSI quattro dan Audi Q7 3.0 TFSI quattro.

KOMENTAR (0)