Bedah Fitur WIND di Wuling Almaz, Jangan Lupa Datang ke GIIAS 2019

Bedah Fitur WIND di Wuling Almaz, Jangan Lupa Datang ke GIIAS 2019

“Halo Wuling” adalah kata pertama yang diucapkan Anda ketika mulai masuk ke dalam kabin Wuling Almaz 7 seater. Itu adalah sapaan ketika ingin mengoperasikan Wuling Indonesian Command (WIND), fitur perintah suara pertama di dunia yang berbahasa Indonesia.

Yup, WIND merupakan teknologi terbaru yang disematkan pada head unit berlayar 10,4 inci sebagai pendukung untuk berkendara lebih nyaman ketika tangan tetap berada di lingkar kemudi.

Bedah Fitur WIND di Wuling Almaz, Jangan Lupa Datang ke GIIAS 2019

Perintah suara interaktif ini memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan berbagai fitur kendaraan, seperti pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link ataupun TPMS, memperbesar atau mengecilkan volume, serta menanyakan tanggal dan waktu saat ini.

Memang, Anda harus terbiasa terlebih dahulu agar “Halo Wuling” ini benar-benar bekerja sesuai perintah. Terutama ketegasan suara dan kejelasan perintah. Tapi tenang, Wuling Motors memastikan bahwa bahasa yang dipahami WIND ini merupakan bahasa keseharian masyarakat di Indonesia.

Bedah Fitur WIND di Wuling Almaz, Jangan Lupa Datang ke GIIAS 2019

Menariknya lagi, penumpang di belakang juga bisa mengoperasikan WIND dengan sama mengucapkan “Halo Wuling”. Tinggal pilih, apakah suhu dan semburan angin perlu dimaksimalkan, ingin suhunya naik berapa derajat. Bahkan perintah membuka sunroof agar suasana kabin lebih benderang juga bisa dilakukan dari sana.

Jelas bikin penasaran konsumen untuk pengoperasian WIND di Almaz 7 seater ini. Bila tertarik ingin mencobanya, Wuling Motors pada 18-28 Juli mendatang akan memajang Wuling Almaz berfitur WIND ini di Gaikindo Indonesia International Motor Show 2019 di ICE BSD, Tangerang. Bisa Anda catat boothnya Wuling di Hall 3H.

Bedah Fitur WIND di Wuling Almaz, Jangan Lupa Datang ke GIIAS 2019

Bila Anda sudah memiliki Almaz versi sebelumnya, bisa juga mencoba fitur WIND ini. Dikabarkan bahwa Wuling punya info terbaru bagi pemilik Almaz, yakni voice command ini dapat dipasang ke varian Almaz sebelumnya. Oh iya, mesin yang digunakan tetap sama dengan sebelumnya yakni 1.5L turbo.

“Pengguna Wuling Almaz lama bisa memasang teknologi WIND. Konsumen jangan khawatir karena instalasinya juga mudah. Program ini sendiri akan dimulai bulan Agustus dan perihal mekanismenya akan kami informasikan kemudian,” ungkap Senior Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani, di Jakarta, beberapa waktu lalu. [KCH]

KOMENTAR (0)