BMW Art Car di Art Basel Hong Kong

BMW Art Car di Art Basel Hong Kong

Pameran seni Art Basel yang akan dihelat di Hong Kong pada 29-31 Maret mendatang merupakan eksibisi seni bertaraf internasional yang memamerkan karya seni dari para perupa berbagai negara di dunia.

Karya seni baik lukisan, patung maupun karya seni instalasi dari 242 galeri ternama di seluruh dunia akan menghiasi pameran tahunan yang dihelat di Hong Kong Convention and Exhibition Centre.

BMW Art Car di Art Basel Hong Kong

Sebagai official partner dari pameran seni Art Basel, BMW tak sekadar menyediakan sarana transportasi shuttle VIP. Pada pameran tahun ini BMW akan memamerkan mobil BMW Art Car pertama di dunia.

Mobil balap BMW 3.0 CSL yang sekujur bodynya dilukis oleh seniman legendaris Amerika Serikat, Alexander Calder pada tahun 1975 tersebut dahulu merupakan mobil besutan pebalap Perancis, Hervé Poulain.

BMW Art Car di Art Basel Hong Kong

Mobil balap legendaris yang berjuluk “batmobile” tersebut merupakan cikal bakal dari proyek BMW Art Car, kolaborasi antara seni lukis dengan dunia otomotif yang digagas oleh Hervé Poulain di tahun 1975.

Mobil BMW Art Car tersebut nantinya akan dipamerkan di BMW Lounge di Hong Kong Convention and Exhibition Centre bersama dengan mobil BMW Art Car terbaru yang digarap oleh Zac Langdon-Pole.

BMW Art Car di Art Basel Hong Kong

Saat ini terdapat 19 mobil BMW Art Car yang di antaranya dilukis oleh seniman ternama seperti Frank Stella, Roy Lichtenstein, Andy Warhol, A.R. Penck, David Hockney, Jenny Holzer, dan Jeff Koons. [Aditya Hanindyo]

KOMENTAR (0)