BMW Indonesia Luncurkan New X7 dan New X3 Rakitan Lokal

BMW Indonesia Luncurkan New X7 dan New X3 Rakitan Lokal

BMW Indonesia kembali buktikan komitmennya terhadap pengembangan investasi, transfer teknologi, dan sumber daya manusia di Indonesia dengan mempeluas rangkaian kendaraan rakitan dalam negeri. Setelah peluncuran 3 varian terbaru rakitan dalam negeri di awal tahun 2021, hari ini BMW Indonesia kembali perkuat rangkaian kendaraan BMW X dengan luncurkan model flagship BMW X7 xDrive40i Opulence dan varian tertinggi dari BMW X3 dengan memperkenalkan BMW X3 xDrive30i M Sport.

Kedua kendaraan terbaru ini hadir dengan teknologi terbaru, desain modern, dan teknologi inovatif yang telah disesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan para pelanggan setia BMW di Indonesia. Dengan penambahan THE NEW X7, secara total BMW Group Indonesia telah merakit 8 model secara lokal tepatnya di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Jakarta.

BMW Indonesia Luncurkan New X7 dan New X3 Rakitan Lokal

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia mengatakan, hari ini, BMW Indonesia siap buka babak baru dari BMW Story of Luxury, mengomunikasikan mengenai rangkaian kendaraan flagship dalam portofolio BMW, wujudkan pemahaman baru tentang kemewahan – yang menyatukan emosi, estetika inspirasional dan kenyamanan berkendara melalui peluncuran THE NEW X7. Produk flagship dari keluarga BMW X ini mewakili puncak kemewahan dan perlihatkan potensi pengembangan pasar kendaraan mewah di Indonesia. Model terbaru BMW X7 xDrive40 Opulence telah dilengkapi dengan sentuhan eksterior, fitur serta sistem semi-autonomous driving yang semakin canggih.

“Pada hari ini juga kami kembali memperlihatkan komitmen BMW Group Indonesia untuk dukung industri otomotif Indonesia dengan memperluas lini produksi BMW di Production Network 2, Gaya Motor, Jakarta melalui peluncuran varian kedua dari BMW X3 yaitu BMW X3 xDrive30i M Sport. Varian terbaru ini hadir dengan desain eksterior dan interior BMW M Sport yang ikonik dan sporty, serta ragam fitur pintar terbaru. Perakitan secara lokal dari kedua model kendaraan ini tentunya hadirkan kendaraan dengan fitur yang telah disesuaikan dengan permintaan pelanggan, waktu tunggu yang lebih singkat, dan harga yang lebih kompetitif,” tambah Ramesh.

BMW Indonesia Luncurkan New X7 dan New X3 Rakitan Lokal

THE NEW X7

Desain eksterior THE NEW X7 kini semakin tegaskan kemewahan dengan penggunaan Opulent exterior design yang ditandai dengan sentuhan high-gloss chrome mulai dari fascia depan, ornament air breather di samping, hingga garis high-gloss chrome di belakang yang menyatu dengan L-shape rear-lamp. BMW X7 xDrive40i Opulence kini tampil lebih gagah dengan velg 21 inchi Y-spoke style 752 Bicolour. Desain velg ini sangat kokoh, memperkuat sisi maskulin khas keluarga BMW X.

Suasana eksklusif dalam kelapangan kabin dilengkapi dengan kecanggihan untuk keamanan. Sebagai anggota keluarga BMW X yang terbesar, NEW X7 memiliki orientasi pengemudi yang sangat luar biasa. Dimulai dari BMW Live Cockpit Professional dengan head-up display, hingga beragam fitur canggih untuk kenyamanan dan keamanan pengemudi; seperti konektivitas nirkabel, cup holder dengan fungsi heat and cold untuk minuman sesuai preferensi, wireless charging pad, hingga fungsi kontrol mutakhir yang menjadi standar kendaraan masa depan. Kemewahan sangat terasa dari penggunaan crafted clarity package pada tuas transmisi, iDrive controller, dan juga volume button untuk tekankan positioning THE NEW X7 sebagai flagship BMW.

BMW X7 xDrive40i Opulence kini juga telah dilengkapi dengan Active Cruise Control with Stop&Go Functions, sebuah fitur semi-autonomous driving yang memungkinkan pengemudi untuk berjalan mengikuti irama kendaraan didepannya, termaksud di dalamnya berhenti secara penuh dan berakselerasi sesuai dengan jarak serta kecepatan maksimum yang telah ditentukan. Seluruh proses aktivasi dan kontrol dapat diakses pada tombol di multifunction steering-wheel dengan mudah dan intuitif.

Selain Active Cruise Control, THE NEW X7 juga kembali dilengkapi dengan fitur keamanan aktif, seperti; Front Collision warning with brake intervention, Lane Departure Warning, Lane Change Warning, Rear crossing traffic warning and collision prevention, Parking Assistant Plus, Reversing Assistant, Surround (360’) View for Panorama and 3D view. Kombinasi fitur semi-autonomous driving dan keamanan aktif ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan terutama pada perjalanan jarak jauh.

xOffroad package juga hadir di THE NEW X7. Sistem intelligent all-wheel drive ini menawarkan 4 pilihan moda berkendara-xSand, xGravel, xRocks dan xSnow, siap berpetualang dengan pengemudi untuk taklukkan beragam medan jalan hanya dengan 1 tombol pintar. Sistem xOffroad package juga mampu untuk mengatur ketinggian dan rebound suspensi udara pada THE NEW X7.

Interior BMW X7 hadirkan sensasi baru dari kelapangan kabin di segmen kendaraan premium. Tiga baris kursi – termasuk captain chair – manjakan pengemudi dan penumpang dengan kenyamanan dan desain ekslusif. Barisan depan dapat disesuaikan dengan kursi yang dilengkapi pengaturan multifungsi termasuk fungsi pijat yang menambah kenyamanan perjalanan jauh.

Dengan mesinnya yang luar biasa, sistem all-wheel-drive BMW xDrive cerdas, serta teknologi sasis terbaru dan diatur dengan tepat, BMW X7 hadir dengan kemampuan off-road yang sudah terbukti. Dikombinasikan dengan kenyamanan berkendara yang luar biasa dan pengendalian yang lincah di jalan raya-hal tersebut merupakan ciri khas Sports Activity Vehicle (SAV) BMW.

Mesin bensin 3.0-liter enam silinder untuk BMW X7 xDrive40i dilengkapi dengan teknologi BMW TwinPower Turbo yang terdiri dari turbocharging, High Precision Injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft control. Mesin yang seimbang dengan sempurna ini menghasilkan 340 hp pada 5,500 – 6,500 rpm dan torsi maksimum sebesar 450 Nm dari 1,500 rpm, memungkinkan THE X7 untuk melesat dari 0-100 km/jam dalam 6,1 detik dengan kecepatan puncak 245 km/jam.

BMW Indonesia Luncurkan New X7 dan New X3 Rakitan Lokal

THE NEW X3

Varian terbaru dari generasi ketiga BMW X3 produksi lokal diluncurkan dengan tampilan terbaru dan fitur keunggulan yang telah diperkenalkan sebelumnya pada BMW X5 terbaru. BMW X3 xDrive30i M Sport telah dilengkapi dengan eksterior dan interior BMW M Sport yang ikonik dan sporty, konstruksi BMW EfficientLightweight, wireless Apple CarPlay dan Andriod Auto, Adaptive Suspension terbaru, hingga penyempurnaan pada mesin dan pengalaman berkendara.

Secara utuh, eksterior BMW X3 xDrive30i M Sport hadir dengan bahasa desain khas Sports Activity Vehicle (SAV) dengan DNA Motorsport khas kendaraan BMW M. BMW Icon Adaptive LED dengan selective-beam berbentuk hexagonal dan kidney grille yang lebih tegas menyatu dengan bumper depan M Sport yang sporty dengan highlights pada LED foglamp yang melintang. Di bagian belakang, two-tone bumper dari M Sport exterior package memberikan tampilan yang lebih agresif dengan dua tail-pipe.

Penggunaan kelengkapan “M Sport exterior package” juga semakin jelas dengan hadirnya M Aerodynamics package yang ditandai dengan air-breather berlogo “M” dan velg 20 inchi M light alloy wheels Double-spoke style 699 M Bicolour dengan ban lebar berbeda. Karakter Motorsport semakin mencuat melalui kehadiran M Sport brake dengan piringan berkonstruksi ringan serta kaliper besar berwarna biru dengan emblem M designation yang ikonik.

Tak hanya itu, New BMW X3 hadir dengan ruang kabin yang luas melalui penambahan dimensi dibandingkan generasi sebelumnya. Dengan tambahan pada panjang hingga 51mm, lebar 10mm, tinggi 15mm serta wheelbase 54mm dan overhangs yang cukup pendek memberikan keuntungan yang sangat luas seperti peningkatan fungsionalitas interior yang juga sangat lega, kedinamisan berkendara tingkat tinggi, hingga dimensi keseluruhan yang membuat penampilan BMW X3 xDrive30i M Sport sangat menarik bahkan ketika diparkir.

BMW X3 xDrive30i M Sport dilengkapi dengan mesin bensin yang menggunakan teknologi BMW TwinPower Turbo untuk menjamin kombinasi terbaik dari performa mesin dan efisiensi bahan bakar khas filosofi BMW EfficientDynamics. Hadir dengan High Precision Direct Injection, Double-Vanos variable camshaft control dan Valvetronic fully variable valve timing, mesin bensin empat silinder 2,0 liter ini tampilkan keunggulan dalam hal kedinamisan dengan tenaga hingga 252 HP dan torsi 350 Nm, sekaligus tetap mencatat konsumsi bahan bakar 12.1 km/l dan emisi hingga 173 g/km. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi Steptronic 8-percepatan yang juga dilengkapi dengan predictive gear shift yang terhubung dengan sistem navigasi kendaraan, memungkinkan perpindahan gigi dengan skenario terbaik.

BMW X7 xDrive40i Opulence ditawarkan dengan harga Rp. 2.299.000.000,- off-the-road, sedangkan BMW X3 sDrive30i ditawarkan dengan harga Rp. 1.139.000.000,- off-the-road. Kedua kendaraan ini akan tampil secara perdana untuk pertama kali pada BMW Exhibition 26-28 Februari 2021 di Plaza Senayan.

KOMENTAR (0)