Brembo Co-Cast, Lebih Awet dan Ramah Lingkungan

Brembo Co-Cast, Lebih Awet dan Ramah Lingkungan

Brembo sebagai ahli dalam penyedia peranti rem terbaik di dunia balap dan juga Original Equipment Manufacture (OEM), baru-baru ini memperkenalkan cakram terbaru, Brembo Co-Cast.

Cakram Brembo teknologi baru kali ini diklaim menghadirkan bobot lebih ringan dan juga lebih tahan terhadap geesekan, artinya bisa lebih lama pemakaiannya tanpa mengurangi kualitas pengereman.

Diyakini dihadirkannya cakram terbaru ini untuk menggantikan cakram komposite yang sebelumnya sudah dipercaya pada produk premium seperti Mercedes.

Brembo Co-Cast, Lebih Awet dan Ramah Lingkungan

Bagian kepala cakram melalui proses pengepresan bertekanan tinggi yang kemudian diposisikan dalam cetakan selama pengecoran sebelum besi cor cair dari suhu 1,400°C. Kemudian terhubung dengan permukaan cakram di sekitar gigi baja di bagian topi rem.

Hasilnya adalah cakram ringan yang terbuat dari besi cor berkarbon tinggi dan topi baja. Dipatikan selama pengecoran berjalan sempurna sesuai dengan cakram aslinya untuk meningkatkan performa pengereman dan juga menekan bobot.

Brembo Co-Cast, Lebih Awet dan Ramah Lingkungan

Konformasi khusus dari topi cakram baja yang dihubungkan melalui pengecoran memungkinkan menyatukan dua bagian bahan berbeda. Sambil meningkatkan ketahanan piringan terhadap tekanan thermo-mechanical.

Struktur topi cakram baja menjamin pengurangan bobot hingga 15% dibandingkan dengan cakram integral berukuran sama. Karena rem cakram adalah bagian yang tak lentur bagian mobil.

Semakin bobot terpangkas pada cakram mampu meningkatkan pengendalian, menghasilkan kendali lebih presisi dan kestabilan mobil serta memastikan kenyamanan berkendara.

Melalui proses Brembo Co-Cast, cakram yang dibuat lebih ramah lingkungan. Karena pengurangan bobot, membuat kendaraan jadi lebih ringan dan irit bahan bakar.

Selain itu proses terakhir adalah lapisan cakram diberi teknologi UV. Hal ini memungkinkan cakram lebih awet tanpa terpengaruh oleh korosi, akibat kelembaban dan temperatur yang berubah-ubah.

KOMENTAR (0)